MOI Pusat: Media Online Adalah Agen Pembangunan

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, LiraNews – Media adalah salah satu kekuatan untuk menopang pembangunan. Terlebih media online yang memiliki pengaruh luas di era digital saat ini.

“Sebagai sebuah kekuatan pembangunan, media online harus mampu mendorong dan bersinergi dengan semua elemen terkait, guna terwujudnya pembangunan yang sesuai dengan peruntukannya,” ujar Sekjen Pengurus MOI Pusat HM. Jusuf Rizal dalam acara Pelantikan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Perkumpulan Perusahaan MOI NTB, di Balroom Fave Hotel Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Jusuf Rizal menilai sangat naif, manakala media online yang berjumlah lebih dari 40 ribu dan tersebar di seluruh Indonesia, tidak diakomodir serta dibina dengan baik dan benar.

“Misalnya jika semuanya mengirimkan berita palsu atau hoaks, menyebarkan radikalisme, menyebarkan intoleransi, maka sudah bisa dibayangkan tidak akan ada kedamaian di dunia,” terangnya.

Jusuf Rizal yang juga Presiden LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) mengingatkan, media itu bak pisau bermata dua, di satu sisi bisa merusak, tetapi di sisi lain bisa menjadi surga bagi kehidupan.

Karena itu, Sekjen MOI pusat itu sangat mengapresiasi kehadiran Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) H. Zulkieflimansyah, yang menyempatkan hadir dalam Pelantikan DPW Media Online Indonesia (MOI) NTB.

“Pak Gubernur ini bukan orang baru di media, beliau akrab dengan media,” ucapnya.

Lebih jauh ia menyampaikan, NTB sebagai destinasi wisata halal menjadi salah satu dari sekian banyak alasan, dipilihnya NTB sebagai tuan rumah acara-acara besar baik skala nasional maupun internasional.

Sementara itu, Gubernur NTB H. Zulkieflimansyah dalam sambutannya menyampaikan apresiasi, atas dilantiknya Pengurus MOI NTB.

“Atas nama pemerintah daerah, saya sangat senang dengan momen ini, saya juga mengapresiasi keberlanjutan organisasi ini,” kata Gubernur.

Gubernur Zul juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Provinsi NTB, berkomitmen untuk mendukung organisasi positif yang dapat bersinergi dengan pemerintah.

“Kalau ada kegiatan, kami selaku pemerintah provinsi pasti akan support. Tentu, dengan senang hati,” ucapnya.

Ditemui usai pelantikan, Ketua DPW MOI NTB Amrin mengungkapkan bahwa pihaknya akan berusaha dengan segenap kemampuan, untuk memegang amanah yang diberikan kepadanya.

“Dengan senantiasa mengaharap hidayah Allah SWT, kami akan menjaga amanah yang sudah diberikan. Tentunya dengan dukungan dari segenap pengurus,” ujarnya.

Selain itu, Amrin juga menyampaikan bahwa sebagai sebuah organisasi, MOI NTB berkomitmen untuk membina kerjasama dengan semua pihak, termasuk bermitra dengan organisasi perusahaan media lainnya seperti Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI), juga Solidaritas Media Siber Indonesia (SMSI).

“Kami selalu terbuka untuk bekerjasama dengan siapapun termasuk AMSI dan SMSI, sepanjang itu mengarah kepada suatu kebaikan. Sebagaimana AMSI dan SMSI, MOI juga punya tujuan untuk memberdayakan perusahaan media anggota,” jelasnya.

“Tidak menutup kemungkinan juga nantinya untuk menggelar sebuah kegiatan secara bersama-sama,” tambah Amrin.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov. NTB Najamuddin Amy, S.Sos., M.M., Kepala Dinas Kominfotik NTB I Gede Putu Aryadi, S.Sos., M.H., perwakilan dari Polda NTB, dan perwakilan Dari Bank Indonesia, Pimpinan OKP/Ormas, Ketua BEM dan para pengurus organisasi media se-NTB.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60