MOI Rapatkan Barisan Perkuat Organisasi

Jakarta, LiraNews – Media Online Indonesia (MOI) terus memperkuat jaringan organisasi dan keanggotaan, sebagai upaya nyata dalam meningkatkan peran media di era digital.

Terkait hal ini pula, Ketua Harian MOI mengeluarkan surat edaran yang ditujukan kepada seluruh Anggota dan Pengurus MOI, baik tingkat DPP, DPD, dan juga DPC.

Surat edaran itu ditandatangani oleh Siruaya Utamawan, SE selaku Ketua Harian MOI. Surat itu dalam rangka tertib administrasi keanggotaan, maka diperlukan identifikasi keanggotaan.

“Terkait hal tersebut DPP MOI mengeluarkan program menerbitkan sertifikat dan KTA Keanggotaan, ID Card Pers, Kartu Pengurus MOI yang diterbitkan oleh DPP MOI,” jelas Siruaya.

Ia pun menjelaskan sejumlah syarat dan ketentuan sebagai berikut:

A. Sertifikat & KTA Keanggotaan MOI
– Menyampaikan surat permohonan penerbitan sertifikat & Keanggotaan MOI oleh Pimpinan Media dan harus diketahui oleh perangkat pengurus DPC atau DPW MOI di daerah masing2.
– Copy KTP Pimpinan Media.
– Pas photo berwarna Pimpinan Media.
– Akte Pendirian Media / AHU (bila sdh berbadan hukum). Bila belum berbadan hukum, DPP bisa membantu proses perizinan dengan bersubsidi.
– membayar biaya administrasi penerbitan Sertifikat dan KTA Keanggotaan Rp. 500.000,-

B. ID Card Pers bagi awak media anggota MOI:
– Media Online sdh mendapat sertifikat keanggotaan dan KTA keanggotaan Media dari DPP.
– Surat permohonan penerbitan KTA dari pimpinan media yg ditujukan kepada DPP MOI.
– Surat permohonan diketahui oleh perangkat pengurus DPC atau DPW MOI di daerah masing2.
– Copy KTP
– Foto berwarna
– Membayar biaya administrasi sebesar Rp. 200.000,- / id card.

C. KTA Pengurus
– Surat permohonan yg disampaikan kepada DPP MOI oleh perangkat DPC atau DPW MOI yg menerangkan jabatan dan disertakan lampiran :
– Foto copy KTP.
– Foto berwarna.
Dikenakan biaya Rp. 300.000,- per / Kartu.

“Proses penerbitan akan dilakukan oleh kesekjenan dan dana ditransfer langsung ke rekening Bendahara DPP MOI sembari menunggu pembuatan Rekening DPP MOI (in proses),” jelasnya.