MOI Sponsori Pendirian 10 Ribu Media Online Berbadan Hukum

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, LiraNews – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) sponsori pendirian 10 ribu media Online berbadan hukum di seluruh Indonesia. Kebijakan ini dalam rangka mendorong digital industri di era revolusi industri 4.0.

Peluncuran program pendirian 10 ribu media online berbadan hukum tersebut dilakukan berteparan peringatan HUT ke-2 MOI yang dilakukan secara serentak seluruh Indonesia melalui Video Conferance Zoom, Senin, 28 September 2020.

Read More

banner 300250

Acara peringatan HUT ke-2 MOI diisi dengan pengarahan Ketua Umum MOI, Rudi Sembiring Meliala, serta paparan dari Sekjen DPP MOI, HM. Jusuf Rizal didampingi Ketua Harian, Siruaya Utamawan dan Bendum Candra Manggih.

Perayaan HUT ke-2 MOI, 29 September 2020.

Jusuf Rizal menjelaskan, pendirian 10 ribu perusahaan media online berbadan hukum tersebut sebagai stimulans bagi masyarakat yang berminat mendirikan media online, mulai dari Kecamatan, Kabupaten Kota, Propinsi, maupun di Pusat.

“MOI akan mensubsudi pendirian Perusahaan Berbadan Hukum bagi masyarakat yang berminat membuat media online. Misalnya, jika untuk mendirikan mulai akte notaris hingga Kemenkumham membutuhkan biaya Rp.8 juta, maka MOI menanggung 50% biaya,” tegas Jusuf Rizal yang juga Presiden LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat).

Mekanismenya cukup mudah, masyarakat atau media Online Yang belum berbadan hukum, cukup menyiapkan data pembuatan Akta Notaris serta biaya 50%, maka MOI akan mengurus semuanya hingga keputusan dari Kemenkumham.

Ketua Umum MOI, Rudi Sembiring Meliala

Selain itu melalui MOI Institute (Pusat Pengembangan SDM dan Digital Industri) akan membantu penyediaan website media bagi mereka yang belum memiliki dengan harga murah dan terjangkau. Tersedia juga kerjasama kemitraan pendirian media online dengan MOI Institute.

Bagi masyarakat yang berminat dapat mengajukan Permohoban ke DPP MOI melalui hotline WA: 0811-145-94945 atau melalui e-mail DPP MOI : monline.indonesia@gmail.com dengan Syarat dan ketentuan yang berlaku.

“Kami harap setiap Kecamatan akan ada media online. Tidak hanya mendorong digital industri, tetapi juga turut mendukung pembangunan daerah untuk Indonesia Maju serta transparansi pengelolaan negara,” tegas pria berdarah Madura-Batak.

Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) didirikan 27 September 2018 sebagai wadah bagi perusahaan media online di seluruh Indonesia. MOI dengan tagline Profesional, Kritis dan Konstruktif itu Ketua Umumnya, Rudi Sembiring Meliala, Ketua Harian, Siruaya Utanawan, Sekjen, HM. Jusuf Rizal dan Bendum, Candra Manggih. MOI, The King Of Indonesian Online Media (Raja Media Online di Indonesia).

banner 300x250

Related posts

banner 468x60