Momen Haru Bahagia Saat Ibu Guru Ngaji Menerima Kunci Rumah 

  • Whatsapp
banner 468x60

Sidoarjo, LiraNews – Dalam rangka Karya Bakti TNI Pasmar 2 tahun 2020, Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., melaksanakan penyerahan kunci rumah secara simbolis kepada Iksan Tohari warga RT. 09 RW. 03 dusun Candisari desa Tambak Cemandi, kecamatan Sedati kabupaten Sidoarjo dan penyerahan kunci Mushola di terima oleh Sudarno ketua takmir mushola Miskatul Mu’min yang berada di RT. 04 RW.01 dusun Gisik Kidul desa Tambak Cemandi, kecamatan Sedati kabupaten Sidoarjo. Jumat (21/08/2020).

 

Sesaat setelah menerima kunci rumah, Iksan Tohari langsung melaksanakan sujud syukur di teras rumah yang di ikuti oleh istri dan anak pertamanya, bahkan ibu Santik seorang guru ngaji istri dari Iksan Tohari begitu lama menikmati sujud syukur, setelah berdiri ibu Santik mengusap air mata, ibu Santik menangis bahagia melihat rumahnya selesai di renovasi.

Renovasi rumah dan mushola merupakan salah satu dari rangkaian program Karya Bakti TNI tahun 2020 yang dilaksanakan oleh Pasmar 2 di desa Tambak Cemandi yang merupakan desa pesisir, yang sebagian besar warganya mencari nafkah di laut sebagai nelayan.

Selain renovasi rumah dan mushola, Karya Bakti TNI Pasmar 2 juga melaksanakan sosialisasi penanganan dan penanggulangan covid-19, kerja bakti membersihkan lingkungan di RT. 07 dan RT.08 RW.01 Dusun Gisik Kidul, pemasangan paving blok di jalan menuju mushola Miskatul Mu’min, pembagian sembako, masker, life jacket, cooler box dan tempat sampah.

Dalam sambutannya, Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., mengatakan bahwa dengan renovasi rumah ini semoga bapak Iksan Tohari dan keluarga betah di rumah pada masa pandemi covid-19 ini, dan dapat mengawali hari-hari dengan penuh berkah, sedangkan pada penyerahan kunci mushola Danpasmar 2 mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkat adanya kerjasama yang baik dengan warga dan Karang Taruna desa Tambak Cemandi, prajurit Marinir dapat menyelesaikan renovasi mushola dalam rangka Karya Bakti TNI tahun 2020 tepat waktu, semoga bermanfaat dan warga semakin khusuk dalam beribadah.

Turut hadir pada acara tersebut Asintel Danpasmar 2 Kolonel Marinir Freddy Ardianzah selaku Ketua Pelaksana Karya Bakti TNI Pasmar 2 tahun 2020, Pabanrenprod Sintel Pasmar 2 Letkol Marinir NR Tampubolon dan perwira sfaf Sintel Pasmar 2 lainnya. LN-RED

banner 300x250

Related posts

banner 468x60