Monev Isu Publik Di Kecamatan Gadung, Kadis Kominfo Fasilitasi Penyampaian Aspirasi Masyarakat Desa Bulagidun

Buol, LiraNews – Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kab. Buol Suondo D. Sanua S Sos melaksanakan monitoring dan evaluasi di Kecamatan Gadung terkait isu yang bergulir di media sosial yakni adanya penyampaian aspirasi masyarakat Desa Bulagidun melalui aksi penanaman pohon pisang disertai pemasangan pamflet yang bertuliskan tuntutan masyarakat yang ditujukan kepada Pemerintah Daerah, Kamis (22/12/2022).

Menyikapi aksi tersebut beliau menyampaikan bahwa keberadaan beliau adalah untuk memfasilitasi penyampaian aspirasi masyarakat Desa Bulagidun untuk disampaikan kepada Pimpinan Daerah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kab.Buol.

Pada kesempatan tersebut beliau berkoordinasi juga dengan Camat Gadung, Kapolsek Gadung Babinsa Gadung serta tokoh-tokoh masyarakat yang hadir dan meminta untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di Kecamatan Gadung utamanya di Desa Bulagidun.

Sebagai tindak lanjut hasil monev tersebut beliau langsung menyampaikan laporan kepada  Pj. Bupati Buol Drs. Muhlis, MM yang menanggapi hal tersebut dengan mengatakan bahwa apa yang menjadi aspirasi masyarakat desa Bulagidun merupakan hal yang wajar dan sebagai catatan bahwa  APBD Tahun Anggaran 2023 masih dalam tahap pembahasan di tingkat Tim APBD sehingga beliau belum dapat memberikan kepastian terkait penganggaran pekerjaan pembangunan ruas jalan tersebut.

“APBD kita masih sementara di bahas dan dalam pembahasan tersebut sudah ada rambu-rambu yang diberikan Pemerintah Pusat apa yang harus kita prioritaskan, jadi kita menunggu selesai pembahasan,“ demikian beliau mengakhiri arahannya. LN-Syabru

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *