Motor Ojol Hilang, Diviralkan Langsung Ketemu

  • Whatsapp
banner 468x60

Surabaya, LiraNews – Hilangnya sepeda motor milik ojek online Go-jek di Kebraon Utama, sempat viral di media sosial setelah korbannya mengupload kejadian tersebut, Minggu (16/3/2020). Setelah korban lapor, polisi langsung memburu tersangka dengan berbekal foto pelaku yang didapat dari saksi. Dalam waktu 3 hari pelaku dapat didatangkap. Polisi terpaksa melakukan tindakan tegas terukur karena pelaku melawan.

Kapolsek karang Pilang Kompol Widjarnarko dikonfirmasi membenarkan penangkapan terhadap pelaku. Unit Reskrim langsung melakukan penyidikan berbekal foto dan juga keterangan korban. Kegigihan petugas membuahkan hasil, pelakunya dapat ditangkap, Rabu 18 Maret 2020 sekitar pukul 02.00 WIB.

“Pencurinya adalah, M. Naser (25) penjual nasi bebek asal Madura yang tinggal di Jalan Bebekan Timur RT.01, RW. 01 Sepanjang Sidoarjo,” kata Kompol Widjanarko Rabu (17/3/2020).

Ketika ditangkap, pelaku berusaha melarikan diri sehingga petugas melakukan tindakan tegas dan terukur dengan melakukan penembakan pada kaki sebelah kanan. Karena mengakami luka pada kaki, pelaku dibawa ke Klinik Rajawali Polrestabes Surabaya guna dilakukan tindakan medis.
” Selesai dilakukan tindakan medis pelaku dibawa ke Polsek Karangpilang untuk proses selanjutnya,” papar mantan Kapolsek Tambaksari ini.

Modus yang dilakukan ketika beraksi, pelaku berpura-pura memancing di waduk Kebraon, kemudian saat pemilik motor lengah pelaku melakukan pencurian dengan menggunakan kunci T.

Barang Bukti yang diamankan, sepeda motor Megapro Merah Hitam Nopol S- 3782-LQ, 2 helm Gojek, 1 kunci T beserta anak kunci, 1 baju yang digunakan saat melakukan pencurian, dan 1 topi yang dipakai saat melakukan pencurian.

Untuk diketahui Senin sekitar jam 14.00 WIB, sepeda motor milik Yosias jenis Honda Megapro Warna Merah Hitam Nopol S 3782 LQ tersebut dicolong maling di daerah Kebraon Utama dekat masjid Muhajirin.

Korban saat itu selepas menurunkan penumpang, di sekitar Kebraon Utama lalu berhenti memarkirkan motor di depan warkop dan buang air kecil dibelakang warkop, Lalu motornya hilang. Beruntung ada ibu-ibu yang curiga secara candid mefoto pelaku. LN-Alamuddin

banner 300x250

Related posts

banner 468x60