MPR RI Imbau Visi dan Misi Calkada Harus Sejalan Dengan Kebijakan Pemerintah Pusat

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, LiraNews – MPR RI menghimbau para calon kepala daerah (calkada) tidak sembarang membuat visi misi pada kontestasi Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Hal tersebut ditegaskan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo kepada para awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Sabtu (29/8/2020) usai dirinya memimpin peringatan HUT ke-75 MPR RI.

Read More

banner 300250

“Kita ingin menekankan kepada para bupati, walikota, dan gubernur yang akan berkontestasi pada Pilkada serentak Desember yang akan datang juga harus memiliki pemahanan dalam visi misinya nanti, pembangunan di Indonesia ini tidak sepenggal-penggal,” kata politisi yang akrab disapa Bamsoet

Bamsoet berharap para calkada dapat memahami, proses pembangunan di Indonesia bukan seperti negara bagian tetapi sebagai negara yang terintegrasi.

“Makanya dalam visi dan misi kita ingin para calon kepala daerah ini mengacu kepada rencana pembangunan jangka panjang menengah nasional,” imbuh mantan Ketua DPR RI ini.

Bamsoet berpesan, visi dan misi calkada harus memiliki semangat dan substansi daripada nilai-nilai Pancasila.

“Plus bagaimana mereka juga menjaga Kebhinekaan dan NKRI dalam visi misinya kalau mereka terpilih sebagai kepala daerah 5 tahun mendatang,” sambung Waketum Partai Golkar ini.

Menurut Bamsoet, hal itu diperlukan agar visi dan misi para calkada dapat sejalan dengan arah kebijakan pemerintah pusat.

“Karena ada kecenderungan sekarang ini, para calon itu tidak sendiri membuat visi dan misinya. Nah kita mendorong para calon kepala daerah ini menghayati visi misi yang dia buat,” pungkas legislator asal Dapil Jateng 7 ini. LN-RON

banner 300x250

Related posts

banner 468x60