Mr. Kan: Segunung Permasalahan Apartemen, Ahok Gagal Total

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, LiraNews.com – Pada tahun 2012 – 2017 masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Jokowi – Ahok, Tahun 2014 – 2017 berlanjut Gubernur Ahok – Djarot, namun  permasalahan apartemen atau rusun itu dari jaman Gubernur Foke sudah sejumlah bergunung – gunung.

“Hal ini terjadi sangat jelas hampir semua apartemen di Dki Jakarta menunjukkan para developer nakal melakukan dugaan kuat tindakkan atau perbuatan melawan hukum (PMH),” ujar Anggota Kesatuan Aksi Pemilik dan Penghuni Rumah Susun Indonesia (KAPPRI), Mr. Kan dalam keterangannya, ditulis Jumat (24/3/2017).

Dia menduga, para developer nakal itu mampu melakukan hal ini tentunya tanpa melakukan sendiri-sendiri tanpa ada bantuan oknum-oknum pemerintah dari level kementerian, gubernur hingga oknum level aparatur penegak hukum.

Contohnya Gubernur Ahok mampu mencabut SK Gubernur untuk PPPSRS yang melanggar hukum, memberi sanksi kepada developer nakal yang melakukan perbuatan melawan hukum, menegaskan kepada seluruh developer selaku pelaku pembangunan apartemen atau rusun harus taat pada UU No.20 tahun 2011 tentang rumah susun, taat pada peraturan pemerintah No.4 tahun 1988 tentang rumah susun dan taat pada peraturan menteri 15 / M / 2007, semua peraturan UU itu sudah sangat jelas, namun semua itu tidak dapat dilakukan oleh Gubernur Ahok.

Fakta dan kenyataan yang terjadi para perwakilan apartemen – apartemen di DKI Jakarta yang di sebut sebagai pejuang hak – hak sesama pemilik dan penghuni apartemen sudah mungkin puluhan kali datang ke balaikota melaporkan ke Gubernur Ahok.

Jawaban dari Gubernur Ahok itu bermacam – macam, para pejuang yang datang bertemu dengan Gubernur Ahok ini mirip dijadikan bola ping – pong, jadi di over sana – sini, terutama di arahkan ke Dinas perumahan.

“Pokoknya Gubernur Ahok selalu memberikan berbagai alasan lah, yang pada intinya para pejuang menduga kuat bahwa gubernur Ahok tampaknya berpihak pada developer nakal,” katanya.

Terbukti, lanjutnya, permasalahan apartemen yang bergunung – gunung tidak dapat diselesaikan oleh Gubernur Ahok. Menurutnya ini salah satu kegagalan yang cukup besar untuk Gubernur Ahok memimpin DKI Jakarta, artinya Gubernur Ahok tidak jauh berbeda dengan rezim sebelumnya.

Untuk itu dia menyarankan semua pejuang – pejuang perwakilan apartemen atau rusun di seluruh DKI Jakarta ini sangat jelas kita membutuhkan pemimpin yang baru, sebarkan seluas – luasnya kepada seluruh pemilik dan penghuni apartemen atau rusun di Dki Jakarta,

“Dengan mendapatkan pemimpin yang baru nantinya minimal kita sama-sama memiliki harapan yang baru dan segar karena pemimpin yang lama sudah jelas gagal total untuk permasalahan dan kisruh apartemen atau rusun di DKI Jakarta,” pungkasnya. LN-AZA

banner 300x250

Related posts

banner 468x60