Mulyanto Pertanyakan Perkembangan Uji Klinis Vaksin Merah Putih

Gravatar Image
  • Whatsapp

Jakarta, LiraNews – Anggota Komisi VII DPR RI Mulyanto meminta pemerintah melaporkan kepada publik perkembangan uji klinis dan produksi vaksin Merah Putih.

Mulyanto menghimbau, pemerintah harus memberi perhatian yang cukup kepada upaya pengembangan produk inovasi nasional, agar tahap uji klinis, produksi dan distribusi vaksin Merah Putih sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Read More
banner 300250

“PKS minta Pemerintah menyampaikan kemajuan produksi vaksin Merah Putih ini ke publik secara reguler,” kata Wakil F-PKS DPR RI Bidang Industri dan Pembangunan ini.

Menurut Mulyanto, masyarakat ingin tahu perkembangan uji klinis dan persiapan produksi vaksin hasil inovasi anak bangsa tersebut.

“Mereka berharap vaksin Merah Putih bisa segera mendapat emergency use authorization (EUA) dari BPOM. Selanjutnya diproduksi massal dan didistribusikan sesuai jadwal awal tahun 2022,” tegas Mulyanto.

Mulyanto meminta pemerintah memasukan vaksin Merah Putih ini ke dalam skema program vaksinasi nasional sehingga bersifat penugasan (mandatori).

“Kebutuhan vaksin kita sangat besar karena populasi kita yang besar. Belum lagi untuk keperluas booster dan pengulangan. Peluang ekspor juga dimungkinkan untuk menambah devisa negara,” lanjut Mulyanto.

Legislator asal Dapil Banten 4 ini pun meminta pemerintah fokus untuk bangun pabrik vaksin Merah Putih hasil inovasi domestik ini dan buang jauh-jauh ide untuk membangun pabrik vaksin asing di Indonesia.

“Kalau bangsa sendiri bisa bangun pabrik vaksin nasional, kenapa harus bangun pabrik vaksin asing. Tidak masuk akal itu,” tandas Mulyanto.

Related posts