Mundur dari Golkar, Dedi Mulyadi Jadi Caleg Gerindra

Jakarta – Dedi Mulyadi dikabarkan mundur dari keanggotaannya di Partai Golkar. Wakil Ketua Komisi IV DPR RI itu ternyata pindah ke Partai Gerindra.

Pengunduran diri Dedi Mulyadi dari Golkar cukup telak, karena diketahui setelah dia maju sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) Partai Gerindra 2024.

Read More
banner 300250

Hal ini dibenarkan oleh Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. “Insya Allah beliau (Dedi Mulyadi) nyaleg, tapi dapil saya cek nanti di data yang diserahkan,” kata Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani di Kantor KPU RI, Sabtu (13/5).

Partai Gerindra resmi mendaftarkan 580 kadernya sebagai calon anggota DPR RI pada hari ini. Menurut Muzani, terdapat sejumlah pendatang baru di Partai Gerindra dari kalangan artis, musisi, dan lainnya. Salah satu di antara sosok tersebut adalah Dedi Mulyadi.

“Yang baru saja menyatakan gabung bersama kami ada Kang Dedi Mulyadi,” ujar Muzani.

Adapun sejumlah nama pendatang baru lainnya adalah mantan atlet bulu tangkis pemenang olimpiade Ahmad Taufik; pendiri grup musik Dewa 19 Ahmad Dhani; musisi senior Melly Goeslaw, artis musik Jamal Mirdad.

Kemudian, Didi Mahardika putra Rachmawati Soekarnoputri, Derry Drajat, Ari Sihasale, dan lainnya.

“Atas kepercayaan kawan-kawan tersebut berjuang bersama kami di tahun 2024 buat kami itu adalah sebuah kehormatan dan kepercayaan yang besar,” tutur Muzani.

Sebelumnya, Dedi menolak berkomentar mengenai kabar pengunduran dirinya dari Partai Gerindra dan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI. Diketahui, surat pengunduran diri Dedi sudah beredar luas. Surat bertanggal 10 Mei 2023 itu ditujukan Dedi kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *