Muslim Arbi: Tidak Menahan Setya Novanto, Kpk Main Sinetron

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:

LiraNews.Com

Bagikan:

Jakarta, LiraNews.com – Pengamat politik, Muslim Arbi menilai, bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diduga berbamin sinetron karena tidak menahan Ketua DPR, Setya Novanto (Setnov) setetah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus e-KTP.

“Kenapa Setnov tidak segera ditahan setelah jadi tersangka dan diberi baju oranye? Ini ada dugaan KPK main sinetron,” ujar Muslim kepada media, ditulis Kamis (20/7/2017).

Dengan ditetapkannya Setnov sebagai tersangka, katanya, KPK sedang dimainkan kekuatan tertentu agar penguasa terlihat bersih.

Tentunya dengan jaminan tidak masuk penjara, sang sutradara memainkan Setnov sebagai aktor mengikuti dengan lancar.

“Setnov akan memasuki drama dengan praperadilan. Prosesnya lama dan publik melupakan kasus Setnov untuk tidak ditahan,” terangnya.

Pasalnya, menurut Muslim, selama masa menuju praperadilan ini, terjadi lobi politik Partai Golkar dengan penguasa.

Hal ini terlihat, Golkar tetap menyatakan mendukung Jokowi dan ketumnya masih dipegang Setnov meski sudah menjadi tersangka.

“ini indikasi kuatnya pengaruh Setnov di Golkar,” pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi II DPR Lukman Edy menilai, penetapan Ketua DPR Setya Novanto sebagai tersangka e-KTP oleh KPK dapat membawa pengaruh besar pada citra DPR.

Karenanya, ia meminta pimpinan DPR untuk melakulan sejumlah langkah pemulihan citra.

“Pimpinan DPR harus melakukan recovery secara cepat untuk menimbulkan image baik. Mereka bersifat kolektif kolegial, harus memiliki langkah strategis untuk memulihkan citra DPR,” kata politisi senior PKB ini. LN-AZA

Bagikan:
Komentari Melalui Facebook
Thu Jul 20 , 2017
LiraNews.Com