Nasdem Kota Probolinggo Gelar Pendidikan Politik dan Pemantapan Kader

Gravatar Image
  • Whatsapp

Probolinggo, LiraNews – Sedikitnya 50 orang pengurus DPD Partai Nasdem Kota Probolinggo telah mengikuti Pendidikan Politik dan Pemantapan Kader diselenggarakan oleh DPD Partai Nasdem Kota Probolinggo di Nadia Hotel Sukapura, Probolinggo pada 25-26 September 2021.

“Ini adalah pemantapan bagi Kader Nasdem. Karena kan Nasdem ini bukan hanya sebatas partai politik baru tetapi juga memberikan pandangan tentang cara berpartai yang baru. Jadi partai politik itu selain punya ideologi juga tidak kalah pentingnya harus bisa mencermati persoalan-persoalan yang real di masyarakat,” kata Zulfikar Imawan, Ketua DPD NasDem Kota Probolinggo sabtu (25/9/21).

Read More
banner 300250

Ia mengatakan salah satu point yang ditegaskan dalam kegiatan dua hari ini adalah untuk meningkatkan kapasitas, kesolidan serta rasa kebersamaan antar pengurus dan kader dalam menghadapi kondisi yang berkembang di masyarakat.

“Partai Nasdem bukan partai politik yang bergerak 5 tahun sekali, tetapi kita memang sudah diwajibkan untuk bergerak dari hari ke hari dalam rangka mengidentifikasi sekaligus menginventarisir dan menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi masyarakat,” katanya.

“Kami menyadari para kader ini sangat berperan penting atas keberhasilan partai meraih suara di Kota Probolinggo di 2024. Karena ini kami ingin berkumpul, bersilaturahmi dan sekaligus memberikan pelatihan, pemahaman dan pemantapan terhadap visi misi serta program partai nasdem khususnya dalam menindaklanjuti hasil Rakorwil 2 yang baru lalu di Banyuwangi,” lanjutnya. 

Ia juga mengatakan tekad untuk terus bergerak maju mengawal partai Nasdem Kota Probolinggo memang memiliki tanggung jawab yang cukup berat.

Meskipun diketahui saat ini Nasdem Kota Probolinggo menduduki rangking ke-4 perolehan suara di Kota Probolinggo, namun tidak ada yang mustahil untuk mencapai peringkat target nomor satu ke depannya.

“Maka untuk itu perlunya kebersamaan di semua lini dan kader serta militan untuk bergerak bersama-sama. Mengawal ke depannya, para kader Nasdem harus gaspol tetap eksis terus bergerak. Namun gerakan ke depan itu harus dengan gerakan kebersamaan mulai dari atas ke bawah secara serentak. Agar apa yang sudah kita raih saat ini akan dapat ditingkatkan,” jelasnya.

Kegiatan Pendidikan Politik dan Pemantapan Kader ditutup pada hari minggu setelah sebelumnya dilaksanakan senam bersama di Rooftop Cafe Awor Jiwa Sukapura sambil menikmati sejuk segarnya suasana pegunungan Tengger.

Related posts