Nasib Gibran Putra Jokowi Belum Diputuskan PDIP

  • Whatsapp
banner 468x60

Sidoarjo, LiraNews – Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka tampaknya harus bersabar menunggu kepastian apakah akan mendapat rekomendasi PDP Perjuangan sebagai calon walikota Solo atau tidak.

“Untuk Solo belum akan mengumumkan. Nanti berbarengan dengan wilayah Makassar, dan kabupaten/kota di Bali,” ujar Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto, Selasa (18/2/2020).

Read More

banner 300250

PDIP sendiri akan mengumumkan 48 calon kepala daerah pada Rabu (19/2/2020). Ini adalah pengumuman gelombang pertama untuk Pilkada Serentak 2020.

Hasto belum mau membuka nama-nama calon kepala daerah yang akan diumumkan itu. Hanya dipastikannya, untuk wilayah Solo dimana putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka menjadi salah seorang bakal calon, bukan termasuk di dalamnya.

“Pada dasarnya Kota Solo sudah siap. Tapi pelaksanaan sesuai aspirasi, setelah tanggal 23 Februari. Nanti akan bersamaan dengan para calon dari Bali dan juga beberapa wilayah ibukota propinsi seperti Makassar,” kata Hasto menjawab wartawan di sela Rakerda PDIP Jawa Timur, Selasa (18/2/2020).

Kebetulan 19 Februari merupakan Hari Raya Galungan. Itu pula alasan PDIP tak memasukkan calon kepala daerah Bali pada pengumuman besok.

“Jadi besok dipastikan Solo, Makassar dan seluruh kabupaten/kota di Bali belum diumumkan. Nanti Solo, sama-sama dengan Bali dan Kota Makassar,” tandasnya.

Sementara untuk beberapa wilayah lainnya di Jawa Timur, Hasto mengatakan pihaknya masih melakukan pemetaan. Hanya satu calon kepala daerah dari wilayah Jawa Timur yang akan diumumkan besok. Yakni untuk wilayah Ngawi.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60