Nelayan Muda Pencari Kayu Bakar Tenggelam di Perairan Laut Desa Kapas Tolitoli

Gravatar Image
  • Whatsapp

Buol, LiraNews – Seorang nelayan pencari kayu bakar bernama Axel (17 tahun) warga Dusun Binar, Desa Monano, Kecamatan Karamat, Kabupaten Buol, dinyatakan tewas setelah tenggelam di laut.

Korban tenggelam di perairan laut Desa Kapas, Kecamatan Tolitoli Utara, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah pada Jumat (10/9/2021).

Read More
banner 300250

Kejadian itu bermula ketika korban sekitar Pukul 15.00 Wita pergi ke laut bersama rekan-rekannya (enam orang) menggunakan perahu untuk mengambil kayu bakar di perairan Desa Kapas.

Setelah tiba di tempat tujuan, korban dan para rekannya pun turun ke laut mengambil kayu bakar dan pada saat itu air sedang surut.

Nah, saat pencarian kayu bakar dirasa sudah cukup, korban dan rekan-rekannya pun hendak kembali ke perahu air.

Naasnya, ketika itu air laut mulai pasang dan korban bersama rekannya yang lain harus berenang menuju ke perahu yang jaraknya sekitar 10 meter.

Baru sekitar 5 meter berenang, korban langsung tenggelam di kedalam sekitar 4 meter. Sontak, saksi bersama dengan rekannya mencari korban, dan sekitar 10 menit kemudian korban ditemukan sudah tidak bergerak.

Rekan korban lantas berusaha menolong korban dengan cara refusitasi (pompa nafas) dan membawa korban ke darat untuk langsung di bawah keĀ  Puskesmas Dungingis.

Pada sekitar pukul 17.40 Wita korban tiba di Puskesmas Dungingis, namun sudah dinyatakan meninggal dunia.

Atas kejadian ini, Pihak Polres melakukan pengumpulan barang bukti, dokumentasi. Jenazah korban sendiri akan di bawah ke kampungnya di Desa Monano Kecamatan Karamat untuk di makamkan dengan menggunakan mobil ambulance dari desa Tiningi kec.Galang Kab.Tolitoli .(FN-LN)

Related posts