Olahraga Pagi di Blitar, Siti Atikoh Tinjau Perkebunan Coklat

Siti Atikoh jalan pagi sambil meninjau kebun coklat di Blitar

Blitar , LiraNews.com – Istri Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti melanjutkan safari politiknya di Jawa Timur dengan berolahraga dan meninjau kebun cokelat di kampung wisata, Kampung Coklat, Blitar, Sabtu (27/1/2024) pagi.

Saat berolahraga Atikoh memilih jalan santai sambil meninjau kebun buah dan cokelat yang berada di sana. Ia ditemani pemilik Kampung Coklat Blitar, Kholid Mustofa.

Read More
banner 300250

Saat berjalan santai, dia pun sempat melihat dan memetik buah cokelat yang berada di areal kebun bagian belakang Kampung Coklat. Juga melihat hasil panen buah lain yang ditanami di kebun tersebut.

Perbincangan antara Atikoh dan Kholid Mustofa seputar cara dan tips mengembangkan budidaya tumbuhan cokelat.

“Ini enggak musiman?” tanya Atikoh sembari berjalan santai.

Kholid pun menuturkan, setiap pohon ada masa panennya kurang lebih sekitar 5 bulan lamanya.

“Ini sampai 5 bulan. Kalau tidak berbuah, berarti terlalu kering (pohonnya). Tapi kita tetap ada stoknya,” cerita Kholid.

Tak hanya meninjau kebun cokelat, Atikoh juga melihat bagaimana proses pengiringan buah tersebut sebelum diolah. Menurut Kholid justru cokelat yang pahit harganya lebih mahal.

“Kalau saya cuma 75% saja sudah merasa pahit,” tutur Atikoh.

Usai berolahraga, Atikoh lalu bersih-bersih dan bersiap untuk kegiatan berikutnya. Yakni mengikuti pengajian mingguan bersama KH Dawami Nurhadi yang akrab disapa Mbak Dawam.

Nantinya, Siti Atikoh akan melanjutkan safari politiknya dan akan bertolak ke Malang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *