Optimalkan Fungsi Apkowil, Babinsa Gelar Komsos dengan Mama-Mama

Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Agustinus Ganna saat komsos dengan mama-mama di Kampung Waryei, Rabu (10/7/2024). (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Supiori, LiraNews – Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Agustinus Ganna melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan mama-mama Kampung Waryei Distrik Supiori Barat, Kabupaten Supiori, Papua, Rabu (10/7/2024).

Dikatakan Serka Agustinus Ganna bahwa kegiatannya bertujuan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dan menciptakan kebersamaan dalam membangun ketahanan wilayah.

Ia juga mengatakan, pihaknya akan terus rutin melaksanakan anjangsana dan komsos di wilayah binaan demi terjalinnya tali silaturahmi yang baik dengan seluruh warga di wilayah binaan.

Serka Agustinus Ganna komsos bersama mama-mama di Kampung Waryei. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

“Dengan terjalinnya silaturahmi yang baik akan meningkatkan hubungan kerja yang baik antara Babinsa dengan komponen masyarakat yang ada di wilayahnya, serta dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Babinsa,“ ujarnya.

Dalam komsosnya, Babinsa juga mengimbau para mama-mama untuk mengawasi setiap kegiatan anak-anaknya agar tidak terpengaruh dengan kegiatan yang negatif yang dapat merugikan diri sendiri maupun keluarga.

“Saya mengimbau kepada ibu-ibu sekalian tolong diawasi anak-anaknya sampaikan kepada anak-anaknya agar jangan sampai salah dalam bergaul,“ imbaunya.

Bukan hanya itu saja, menyikapi masalah kesehatan Babinsa mengimbau kepada warga masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dan terus menjaga lingkungan bersih dan sehat.

“Saya juga berpesan kepada mama-mama yang masih mempunyai balita agar rajin dibawa ke posyandu demi kesehatan anak dan balitanya sekaligus mencegah stunting,” tandasnya.

Sumber: Penerangan Kodim 1708/BN

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *