PA GMNI Beliting Terbentuk Saat Hari Lahir Pancasila dan Bulan Bung Karno

  • Whatsapp
PA GMNI Belitung
banner 468x60

Belitung, LiraNews – Setelah melalui proses dialektika yang panjang, para alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) yang berada di Pulau Belitung, bersepakat membentuk kepengurusan daerah Persatuan Alumni (PA) GMNI.

Para aktivis GMNI ini mengambil momentum Bulan Bung Karno, serta hari lahir Pancasila pada 1 Juni 2021.

Read More

banner 300250

Berdasarkan peraturan DPP PA GMNI dan merujuk pada AD/ART PA GMNI, para alumni GMNI di Belitung juga akan menggelar Konferensi Cabang dengan salah satu agenda utama adalah membentuk Dewan Pengurus Cabang PA-GMNI Kabupaten Belitung.

Mereka berkumpul dan menggelar musyawarah di Sekretariat DPC PA-GMNI Belitung, Dusun Kayu Manis, Desa Aik Ketekok Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Acara itu dihadiri para aktivis Alumni GMNI dari Bandung, Jakarta, dan Solo serta daerah-daerah lain tempat kampus-kampus mereka pada saat masih aktif menjadi aktivis GMNI.

Dalam Muscab PA-GMNI Beliting itu, disepakati secara aklamasi Sarinah Eliati sebagai Ketua, Bung Artur Sekretaris, dan Sarinah Celsa sebagai Bendahara.

Muscab juga mengeluarkan rekomendasi-rekomendasi sebagai berikut:

– Melakukan konsolidasi dengan melacak alumni-alumni GMNI yang berada di wilayah Belitung dan Belitung Timur yang belum bergabung.

– Melakukan konsolidasi kepada DPD PA-GMNI Bangka Belitung, dan DPP PA GMNI di Jakarta.

-Membentuk PA GMNI Cabang Belitung.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60