Paguyuban Alumni Gelar Webinar Bersama Kampus Ubhara Surabaya

  • Whatsapp
banner 468x60

Surabaya, LiraNews – Setelah berhasil merampungkan penelitian pendahuluan tracer study alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis Ubhara Surabaya 2020, tim riset paguyuban alumni BEM-FE Ubhara Surabaya akan menggelar WEBINAR dalam rangka temu alumni, pemaparan hasil tracer study dan sosialisasi kebijakan Kampus Merdeka dengan pihak Rektorat Ubhara.

Citra Mudjityaningasih, S.Ak. perwakilan tim riset saat kami wawancarai di kampus Ubhara Surya memaparkan, syukur Alhamdulillah penelitian ini telah kami rampungkan sejak pertama direlease pada awal September via daring dengan menggunakan aplikasi Google Formulir.

Read More

banner 300250

“Atas nama tim riset kami juga mengucapkan banyak terimakasih dan apresiasi kepada tim riset, para alumni dan civitas akademika yang turut mensukseskan tracer study ini. Yaa infonya penelitian yang kami inisiasi ini adalah yang pertama di ubhara untuk para alumni, semoga ini membawa manfaat untuk pengembangan kualitas alumni dan bermanfaat untuk menambah poin akreditasi khususnya untuk FEB kedepannya,” kata Citra.

“Hasil tracer study ini juga sudah kami sampaikan dan paparkan cecara langsung kepada Rektor serta WAREK III yang membidangi alumni dan Dekan FEB Ubhara. Alhamdulillah respon mereka sangat positif dengan hasil penelitian ini lanjutnya. Saya informasikan sebagai bentuk pertanggungjawaban moral dan akademis kepada para alumni dan civitas akademika, nanti akan kami paparkan dalam Webinar secara daring. Alhamdulillah secara prinsip pihak rektorat dan dekanat akan mensupport kolaborasi ini,” pungkas citra yang juga mantan Gubernur BEMFE ini.

Dr.Hj. Siti Rosyafah Dra., Ec.,MM selaku Dekan FEB turut mengucapkan banyak terimakasih kepada tim peneliti dan para alumni atas sumbangsinya dalam bentuk tracer study ini. “Setelah saya baca dan pelajari dengan seksama hasil penelitian ini, ada banyak hal yang sejalan dengan visi dan program kami di Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Kedepannya kita harus bersinergi dan kerjasama dengan paguyuban alumni,” ujar bu dekan FEB.

Terpisah, Ismail,S.Sos.,M.Si Wakil Rektor III Bidang pembinaan Alumni dan Kemahasiswaan Ubhara juga sangat antusias saat menerima laporan ringkas hasil penelitian pendahuluan tracer study ini bersama perwakilan tim riset dikantornya pada (16/10).

“Saya ucapkan terimakasih atas undangan dan Term of References yang sudah disampaikan langsung kepada saya terkait rencana kolaborasi acara Webinar temu alumni dan pemaparan hasil tracer study kepada civitas akademika Ubhara Surabaya lanjutnya,” katanya.

Dia bersama perwakilan tim peneliti didampingi Presiden BEM-U juga sudah menyampaikan langsung kepada Bapak Rektor diruangannya, “Alhamdulillah tanggapan Rektor sangat positif dan langsung bersedia untuk didapuk sebagai keynote speaker pada acara Webinar. Yavbeliau Cuma minta disesuaikan lagi jam acaranya saja, menambahkan. Pak Rektor juga menyarankan kepada tim riset dan panitia agar berkolaborasi dengan adik-adik BEM Ubhara Surabaya,” jelasnya.

Fitroh Nadyah/Afit Presiden BEM Ubhara Surabaya menyatakan, sebagai Presiden dia selalu mensupport kegiatan kegiatan akademis yang positif untuk pengembangan kampus, apalagi ini saran yang disampaikan langsung oleh Rektor.

“Melihat tema dan konsep acaranya juga related dengan visi BEM-U dan kebijakan “Kampus Merdeka” Kemendikbud untuk Universitas Bhayangkara Surabaya, informasi ini juga bagus untuk mahasiswa terkait perkembangan para alumninya. Jadi ya why not,” ujar Afit.

Direncanakan akan diadakan acara webinar untuk temu alumni dan pemaparan hasil penelitian pendahuluan tracer study alumni FEB Ubhara Surabaya 2020 dengan tema Sinkronisasi dan Implementasi Tracer Study Alumni Terhadap Kebijakan Merdeka Belajar “Kampus Merdeka” Kemendikbud menuju Ubhara Surya Unggul dan Kompetitif”.

Pada hari Sabtu, 24 Oktober 2020, pukul 13.00 – 15.00 WIB, via daring di ZOOM Cloud Meeting Online Gratis. Acara akan diisi oleh 1. Rektor Ubhara
Brigjen Pol (P) Drs Edy Prawoto SH., M.Hum sebagai keynote speaker 2. Syahrial Ferdiansyah,SE. dan Citra Mudjityaningasih,S.Ak. perwakilan tim riset akan melakukan pemaparan hasil penelitian pendahuluan tracer study alumni FEB. 3. Ismail,S.Sos.MSi Wakil Rektor III Bidang Alumni dan Kemahasiswaan akan memaparkan materi “Sinkronisasi program strategis pembinaan alumni dan kemahasiswaan dengan kebijakan Merdeka Belajar “Kampus Merdeka” dari Kemendikbud.

Acara ini adalah kolaborasi antara Paguyuban Alumni BEMFE, Dekanat Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Rektorat Ubhara dan didukung BEM Ubhara Surabaya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60