Perkuat Persaudaraan dan Jiwa Sosial, Paguyuban Pengemudi Bravo Pantai Muara Gabung FSPTSI

  • Whatsapp
Paguyuban Pengemudi Bravo Pantai Muara
banner 468x60

Jakarta, LiraNews – Para pengemudi atau sopir yang tergabung dalam Komunitas Pengemudi Bravo Pantai Muara (BPM) memperkuat solidaritas dengan bergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Transport Seluruh Indonesia (FSPTSI).

Paguyuban Pengemudi BPM didirikan pada 2015, dan diinisiasi oleh enam orang sesama pengemudi.

Read More

banner 300250
Ketua Paguyuban Pengemudi BPM, Muslih bersama Wakil Ketua Suko Hardjono.

“Pada awal memang enam orang dan mayoritas pengemudi mobil pribadi. Namun seiring berjalannya waktu anggota terus bertambah, dan saat ini anggota kita yang aktif sekitar 130 orang,” jelas ketua Paguyuban Pengemudi BPM, Muslih, Selasa (24/11/2020).

Ia menjelaskan, BPM dibentuk sebagai wadah persatuan sesama pengemudi, agar terbangun kesadaran sosial dan bisa saling membantu jika ada yang menghadapi masalah saat bekerja di jalan.

“Dalam paguyuban BPM ini, kita bisa saling interaksi dan bertukar pengalaman, sehingga tumbuh rasa persaudaraan. Baik sesama profesi maupun masyarakat lainnya,” jelas Muslih.

Menurut Muslih, para anggota BPM memiliki cita-cita bersama yang akan terus diperjuangkan. Yakni menjadikan pengemudi sebagai profesi yang berkualitas, sejahterah, dan bisa membangun jiwa sosial yang tinggi.

“Kami bergabung di FSPTSI memiliki harapan dan cita cita agar pengemudi di seluruh Indonesia sejahtera,” tegas Muslih.

Ia pun menutup perbincangan dengan memekikkan yel-yel Paguyuban Bravo Pantai Muara: “Rapatkan Barisan, Bersatu Bersama BPM Maju dan Jaya, Salam BPM Bravo.”

Susunan Pengurus Pusat Paguyuban Pengemudi Bravo Pantai Muara (BPM):
1. Penasihat: Bpk. Jono.
2. Ketua: Bpk. Muslih
3. Wakil Ketua: Bpk. Suko Hardjono
4. Sekjend: M. Heri
5. Bendahara: Ibu. Nur’Alang/Ibu Hj Upenah.
6. Humas: Rohaemin
7. Kordinator: Khaerudin.
8. Tim Garda: Rahmat Maulana.

Sementara itu, Ketua Harian FSPTSI Ika Rostianti M.pd menjelaskan, FSPTSI dipimpin oleh Ketua Umum HM. Jusuf Rizal menjadi wadah besar bagi para pengemudi di Indonesia.

“FSPTSI mendapat sambutan hangat dari kawan-kawan sesama pengemudi, karena selama ini para pengemudi hanya terorganisir dalam paguyuban-baguyunan atau pun kelompok-kelompok, namun belum terwadahi dalam sebuah federasi serikat pekerja yang dikelola secara profesional,” jelas Ika.

Ika juga mengatkan sudah banyak kegiatan-kegiatan organisasi dilakukan, terutama di musim pandemi Covid-19. Para organ paguyuban aktif menyalurkan bantuan sosial membantu masyarakat, khususnya kawan-kawan sesama pengemudi yang sangat merasakan dampak Covid-19.

“Kita rutin membagikan bansos. Tidak hanya untuk teman seprofesi, tapi juga masyarakat sekitar,” jelas Ika.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60