Pakai Baju Adat Sasak, Jokowi Perlihatkan Indonesia Bukan Hanya Jakarta dan Jawa

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Jakarta, LiraNews – Presiden Joko Widodo mengenakan pakaian adat Sasak yang berada di Nusa Tenggara Barat dalam menyampaikan pidato kenegaraan dalam Sidang Bersama DPD-DPR pada Jumat (16/8/2019).

“Ini pakaian adat dari bumi Sasak.” ucap Jokowi, sebelum menyampaikan pidato kenegaraan.

Menurut Jokowi, dia mengenakan pakaian adat Sasak untuk memperlihatkan semangat pendiri bangsa mengenai keindonesiaan.

“Saya mengajak kembali kepada semangat pendiri bangsa. Bahwa Indonesia bukan hanya Jakarta, bukan hanya Jawa,” ucap Jokowi.

“Indonesia adalah seluruh pelosok Tanah Air,” kata dia.

Dengan demikian Jokowi pun menyatakan bahwa pembangunan yang perlu dilakukan sebaiknya tidak hanya berpusat di satu wilayah.

“Pembangunan yang dilakukan harus Indonesia-sentris, dinikmati oleh seluruh pelosok di Nusantara,” kata dia.

Selain itu, Jokowi juga menyatakan bahwa pembangunan bukan hanya karya satu pihak saja, terutama pemerintah.

Pembangunan bukan hanya karya presiden, wakil presiden, eksekutif, legislatif atau yudikatif, tapi juga unsur masyarakat lain seperti pemimpin agama, budayawa, dan pendidik. LN-RED

Sat Aug 17 , 2019
Jakarta, LiraNews – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Perguruan Tinggi se-Jabodetabek, menggelar deklarasi sumpah setia terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia dan kawal kebijakan Pemerintah, di Gedung Juang 45, jalan Menteng Raya Jakarta Pusat, Jumat (16/8/2019) sore. Rangkaian […]