Paket Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir Bandang Tolitoli

Gravatar Image
  • Whatsapp

Tolitoli, LiraNews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tolitoli, Sulawesi Tengah menyerahkan paket bantuan berupa peralatan dapur, sembilan bahan pokok (sembako) dan selimut kepada masyarakat yang terdampak banjir bandang di Tolitoli.

Bantuan itu diserahkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli Moh. Asrul Bantilan, pada Jumat siang (17/9) di tiga titik lokasi banjir di Kecamatan Baolan yakni di RT 3 Kelurahan Baru (Lembah), RT 3 Kelurahan Tuweley (Kabelang) dan RT 10 Kelurahan Tuweley (Bombolayang).

Read More
banner 300250

Sekda Tolitoli Moh. Asrul Bantilan menyampaikan salam hormat dari Bupati Tolitoli yang saat ini sedang berada di Palu dalam rangka mencarikan solusi penanganan banjir Tolitoli dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, juga dari Wakil Bupati Tolitoli yang sehari sebelumnya telah mengunjungi lokasi banjir tersebut.

Asrul berharap bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk keperluan sehari-hari, khususnya bagi warga yang terdampak banjir.

Paket bantuan tersebut diberikan kepada 243 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di sejumlah titik yakni di Kelurahan Baru masing – masing RT I 48 KK, RT II 60 KK, RT III 30 KK, RT IV 16 KK, RT V 28 KK dan RW IX 15 KK sedangkan di Kelurahan Tuweley yakni di RT III 46 KK.

Pada kesempatan itu, Asrul meminta masyarakat tidak lagi mendirikan bangunan di sempadan sungai, karena salah satu kendala untuk melakukan normalisasi sungai adalah adanya bangunan warga yang menghalangi alat berat untuk melakukan pengerukan material sedimentasi sungai.

Sebagaimana diketahui, hujan yang mengguyur kota Tolitoli beberapa waktu lalu telah mengakibatkan banjir bandang yang disebabkan oleh meluapnya aliran sungai.

Saat menyerahkan bantuan tersebut, Asrul didampingi Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tolitoli Nur Alam, perwakilan BPBD Provinsi Sulawesi Tengah, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Tolitoli Arham A. Jacub, Camat Baolan Abdullah Burhanuddin, serta Kepala Kelurahan Baru Moh. Taufiq. Tampak juga Sekretaris Kelurahan Tuweley Triana H. Abunawas. (SARNI HASAN/FG-LN)

Related posts