PAN Dan PPP Tidak Setuju Demontrasi Pada Hari Pelantikan Presiden

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Jakarta, LiraNews – Beberapa universitas di Jabotabek berencana menggelar demonstrasi saat pelantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 20 Oktober mendatang. Menanggapi hal itu, Wasekjen PAN, Saleh Partaonan Daulay menilai, langkah mahasiswa tersebut tidak bijaksana.

“Penyampaian pendapat itu adalah hak seluruh warga negara yang dijamin UU. Tetapi, tentu akan lebih arif jika penyampaian pendapat itu dilakukan pada waktu yang tepat dan harus dipastikan kegiatan tersebut tidak mengganggu aktivitas masyarakat lain,” ujar Saleh di Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis (10/10/2019).

Saleh mengatakan, alangkah lebih baik jika aksi dilakukan pada saat yang tepat agar aspirasi yang dibawa dapat tersampaikan dengan baik.

“Kalau waktunya tepat, pesannya pun akan lebih tersampaikan dan tersalurkan dengan baik. Inti dari unjuk rasa kan itu,” tuturnya.

Sikap PPP Terkait Demo Pada Hari Pelantikan

Hal senada diungkapkan Wasekjen PPP, Achmad Baidowi.

Politisi yang akrab disapa Awiek tersebut meminta, semua Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) tak menggelar demonstrasi saat pelantikan Presiden Jokowi pada 20 Oktober nanti.

Achmad mengaku, PPP khawatir aksi tersebut ditunggangi pihak yang tak bertanggungjawab.

“Soal demo di hari pelantikan, itu konteksnya sudah jauh melenceng. Bahwa nantinya bisa ditunggangi oleh kelompok-kelompok anti Jokowi yang berusaha menggagalkan pelantikan,” ungkapnya.

Achmad menyatakan, pihaknya tak mempermasalahkan adanya demo, sebab demonstrasi adalah hal yang lumrah dilakukan dalam demokrasi.

“Namun, tentunya pelaksanaan demo juga harus memahami situasi dan kondisi,” ucapnya

Sebelumnya, para mahasiswa di beberapa Universitas yang terletak si Jabodetabek berencana menggelar demo jika Presiden Jokowi tidak memberikan pernyataan sikap soal penerbitan Perppu KPK. LN-RON

Thu Oct 10 , 2019
Jakarta, LiraNews – Para Veteran selaku pendahulu Tentara Nasional Indonesia (TNI) telah meletakkan pondasi yang sedemikian kuat, sehingga TNI memiliki jati diri dan kiprah yang sedemikian luar biasa hingga saat ini. “Sampai sekarang TNI masih merupakan Institusi yang paling dipercaya dan disegani oleh masyarakat Indonesia,” kata Panglima TNI Marsekal TNI […]