Pangdam Iii/Siliwangi Ajak Prajurit & Pns Tumbuhkan Kepedulian Sosial

Garut – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono bersilaturahmi dan bertatap muka pada Safari Ramadhan dengan Prajurit TNI, PNS serta Persit dijajaran Korem 062/TN Garut, Rabu (15/5/2019).

Setibanya Pangdam III/Siliwangi dan rombongan disambut langsung oleh Danrem 062/TN Kolonel Inf Parwito bersama Staf kemudian mengarahkan Pangdam untuk masuk ke ruang transit terlebih dahulu sebelum acara dimulai.

Mengawali sambutannya, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono mengajak para hadirin, ” untuk memanjatkan puji dan rasa syukur kepada Allah SWT karena atas kehendaknya pada sore ini kita dapat berkumpul dan bersilaturahmi dalam keadaan sehat walafiat “.

Selaku Pangdam III/Siliwangi saya juga mengucapkan, ” selamat menunaikan ibadah Puasa Ramadhan dihari ke 9 kepada seluruh Prajurit, PNS dan Persit jajaran Korem 062/TN “

” Kedatangan saya dan rombongan ke Korem 062/TN bertujuan untuk lebih mengakrabkan hubungan kekeluargaan, baik antara pimpinan, Satuan maupun dengan unsur Pemerintah Daerah. Sekaligus sebagai salah satu sarana untuk menjalin silaturahmi dan koordinasi dalam pelaksanaan tugas “.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam III/Siliwangi mengajak ,” manfaatkan bulan Suci Ramadhan ini sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT “.

Lanjut Pangdam, ” ibadah Puasa sesungguhnya dapat menjadi media bagi kita dalam meningkatkan kedisiplinan, soliditas dan solidaritas, tanggung jawab serta etos kerja yang didedikasikan guna mewujudkan kinerja Satuan “.

Selain itu, ” melalui ibadah Puasa Ramadhan juga dapat menumbuhkan kepedulian sosial terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar “.

” Prajurit TNI dan PNS serta Persit jajaran Korem 062/TN harus menjadi contoh dalam berprilaku hidup sederhana di masyarakat, jauhkan dari sikap boros dan berpoya-poya serta berprilaku yang mengbambur-hamburkan untuk kepentingan yang yang tidak manfaat” terang Pangdam.

Diakhir sambutannya, Pangdam III/Siliwangi menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Prajurit dan semua pihak dalam pengamanan Pemilu, sehingga pada pelaksanaannya di wilayah Garut dan Jawa Barat pada umumnya dapat berjalan aman, lancar dan damai “.

” Perbedaan pilihan politik harus disikapi secara dewasa tanpa saling menjelekkan, memfitnah, menyebarkan hoax bahkan ujaran kebencian, ” tegas Pangdam.

” Jadikanlah perbedaan aspirasi politik sebagai rahmat untuk saling menghormati dan memuliakan agar persaudaraan kebangsaan tetap terpelihara, ‘ ucap Pangdam.

Tampak hadir pada safari Ramadhan diantaranya, Bupati Kabupaten Garut beserta jajarannya, unsur Forkopimda Kabupaten Garut, Irdam, Asren, Asintel, Asops dan Aslog Kasdam III/Siliwangi masing-masing beserta ibu, Ketua Persit KCK Daerah III/Siliwangi dan Ketua Persit Koorcabrem 062/TN serta penceramah Al-Mukarom DR. H. Ahsan Hasbullah, M.Pd dan tamu undangan lainnya.**

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *