Panglima TNI : Menghentikan Kebakaran Hutan dan Lahan Adalah Ibadah

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Riau, LiraNews – Prajurit TNI jika ingin punya amal yang baik, ladang ibadah saat ini adalah bagaimana caranya kita menghentikan kebakaran hutan dan lahan. Itu adalah ibadah, namun tetap harus menjaga faktor kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., saat memberikan pengarahan kepada Perwira jajaran Komando Resort Militer (Korem) 031/Wirabima, Jl. Sisingamangaraja Pekanbaru, Provinsi Kepulauan Riau, Senin (16/9/2019).

“Saya mengucapkan banyak terima kasih dengan keiklasan, kesabaran para prajurit untuk menjaga hutan kita dari kebakaran. Insya Allah dengan niat yang tulus kita semuanya dicatat oleh Tuhan Yang Maha Kuasa sebagai amal ibadah kita semuanya,” ucapnya.

Panglima TNI mengingatkan kepada prajurit TNI yang bertugas memadamkan kebakaran hutan dan lahan untuk menjaga faktor kesehatan, jangan karena merasa sehat tidak menggunakan masker. “Saya berpesan bagi prajurit, kalian masih harus berkarir untuk sekolah Selapa, Sesko dan Lemhannas menjadi Perwira, jadi jaga kesehatan. Semuanya masih panjang perjalanannya,” tuturnya.

Dihadapan prajurit TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga menyampaikan bahwa jajaran Korem 031/Wirabima sudah berangkat menuju tempat kebakaran hutan dan lahan dapat dilaksanakan dengan baik. “Pasukan darat sangat efektif karena saya lihat beberapa Spot bahwa di situ ada pasukan TNI-Polri yang sedang bekerja untuk mengurangi dampak dari kebakaran hutan dan lahan,” ujarnya.

Lebih lanjut Panglima TNI mengajak seluruh prajurit untuk bersama-sama menyelesaikan tugas saling bahu-membahu dalam memadamkan kebakaran hutan dan lahan. “Saya ucapkan terima kasih dan beri penghargaan kepada seluruh Prajurit TNI atas pengabdiannya yang telah rela meninggalkan anak, istri dan keluarga dalam membantu pemadaman kebakaran hutan dan lahan yang terjadi saat ini,” katanya.

Turut hadir pada acara tersebut antara lain, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Ganip Warsito, Aslog Panglima TNI Marsda TNI Kukuh Sudibyanto, Aster Panglima TNI Mayjen TNI George Elnadus Supit dan Asops Kasau Marsda TNI Umar Sugeng Hariyono, Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Muhammad Fadjar, dan Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar. LN-RED

Mon Sep 16 , 2019
Surabaya, LiraNews — Mantan Bupati Bangkalan yang juga Warga Binaan Lapas Kelas I Surabaya, Fuad Amin Imron dipastikan meninggal dunia, Senin sore (16/9/2019) pukul 16.12 WIB. Sebelumnya, Fuad Amin sudah bolak-balik berobat atau rawat inap di Rumah Sakit Umum Daerah dr Soetomo. Rilis yang dikeluarkan Kepala Divisi Pemasyarakatan kementrian Hukum […]