Parkir Bodong di Samsat Bogor Resahkan Wajib Pajak

  • Whatsapp
banner 468x60

Bogor, LiraNews – Parkir ‘Bodong’ yang berada persis bersebelahan dengan Gedung Samsat Kabupaten Bogor sangat merisaukan para wajib pajak.

Bayangkan saja sejak dioperasikannya Gedung Samsat baru yang terletak di Jalan Raya Bogor, parkir ‘Bodong’ ikut pula beroperasi, namun anehnya mereka mengatasnamakan Samsat Kabupaten Bogor.

Menanggapi hal tersebut, Aiptu Didin Ahminuddin S.H, Baur STNK, menegaskan bahwa parkir tersebut tidak ada kaitannya dengan Samsat, bahkan tanah yang digunakan milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang diserahkan pengelolaannya kepada Polres Kabupaten Bogor.

“Parkir itu bodong tidak ada ijin sama sekali, tapi mereka mengatasnamakan pihak Samsat,” kata Didin saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (26/02/2020).

Dia menambahkan, bahwa surat dari pihak Pemprov Jawa Barat telah diterima Polres Kabupaten Bogor terkait pengelolaan lahan yang bersebelahan dengan Gedung Samsat.

Rencananya lahan tersebut akan digunakan untuk para wajib pajak yang akan melakukan cek fisik.

“Kita akan gunakan untuk cek fisik,” tambahnya

Informasi yang diperoleh VanusNews.com dilapangan, bahwa parkir ‘Bodong’ tersebut dikelola oleh warga dan salah satu oknum ormas yang tidak disebutkan namanya.

Didalam lahan tersebut mereka telah membangun kios pedagang dan mendirikan gardu mesin otomatis bagi pemohon yang masuk kelahan tersebut.

Salah satu pemohon yang ditemui dilapangan, ternyata struk parkir yang keluar dari mesin parkir tidak tertera di kertas parkir terkait siapa pengelolanya.

“Saya tidak perhatikan mas kalau distruk parkir tidak dicantumkan siapa pengelolanya, sah apa tidak saya nggak tau,” cetus Anton warga Sawangan Depok.

Diharapkan ketegasan pihak Polres Kabupaten Bogor untuk menindaklanjuti terkait lahan parkir yang semula akan digunakan pihak Polres Kabupaten Bogor untuk cek fisik bukan sebaliknya digunakan bagi kepentingan pihak atau oknum tak bertanggungjawab, karena dapat merugikan masyarakat wajib pajak. LN-TON

banner 300x250

Related posts

banner 468x60