Partai Parsindo Puji Anies Baswedan Peduli Pekerja dan Buruh

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, LiraNews — Sebagai wadah perjuangan dan aspirasi politik Pekerja dan Buruh, Partai Swara Rakyat Indonesia (Parsindo) memberikan pujian kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang peduli kepada para Pekerja dan Buruh di DKI Jakarta saat berjuang menolak UU Omnibus Law.

“Kami memberi penghargaan yang baik kepada Anies Baswedan, karena dalam demo pekerja dan buruh tolak UU Omnibus Law Cipta Kerja, beliau terbuka dan menerima para pekerja dan buruh untuk berdialog menampung aspirasi para pekerja dan buruh,” ujar Ketua Umum Partai Parsindo, HM. Jusuf Rizal di Jakarta, Kamis (15/10/2020).

Read More

banner 300250
HM. Jusuf Rizal, Ketua Umum Parsindo

Jusuf Rizal sebagai aktivis pekerja dan buruh Ketum Federasi Serikat Pekerja Transport Seluruh Indonesia (FSPTSI) menuturkan, pada Pilgub DKI Jakarta 2017, Partai Parsindo telah memberikan dukungan politik dan suara dari pekerja dan buruh untuk pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Bahkan ketika itu, Anies Baswedan melakukan Kontrak Politik dengan Partai Parsindo, dan ada ratusan ribu suara yang berhasil disumbangkan Parsindo untuk kemenangan Anies-Sansi 2017.

Dituturkan Jusuf Rizal, mobilisasi Partai Parsindo melalui serikat pekerja dan buruh telah memberikan kontribusi suara dan dukungan lebih dari 300 ribu suara.

Bahkan dengan militansi yang tak perlu diragukan, kata Jusuf Rizal, gerakan pekerja dan buruh yang mendukung Anies Baswedan-Sandiaga Uno ada yang sempat ditangkap karena membakar kembang ucapan di Monas.

Partai Parsindo

Kali ini, Jusuf Rizal selaku Ketua Umum Partai Parsindo merasa patut memberi apresiasi kepada Anies Baswedan, apalagi akibat aktivitas demo tolak UU Omnibus Law Cipta Kerja yang juga melibatkan BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) SI (Seluruh Indonesia) ada beberapa tempat sarana sosial yang terbakar diamuk massa. Namun disikapi dengan bijak selaku pimpinan tertinggi di Wilayah DKI Jakarta.

“Kita berharap lebih banyak lagi Kepala daerah, baik Gubernur, Bupati dan Walikota memiliki kepedulian kepada kesejahteraan pekerja dan buruh,” tegas pria berdarah Madura-Batak, Presiden LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) dan Sekjen Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) itu

Berdasarkan catatan Redaksi, Partai Parsindo (Partai Swara Rakyat Indonesia) sudah memiliki SK Menkumham, tanggal 23 September 2017, Nomor: M.HH-16.AH.11.01 Tahun 2017, ditandatangani Menkumham, Yosonna Laoly. Partai Parsindo yang dibangun melalui jaringan LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat), kini menjadi wadah perjuangan para pekerja dan buruh menuju Pemilu 2024.

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60