Partisipasi AWPI Surabaya Di Bakti Sosial Krembung Berbagi “Gotong Royong Andum Bungah”

Jombang, LiraNews – Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1443 H, para pemuda dan tokoh masyarakat di Dusun Krembung, Desa Mojokambang, Kecamatan Bandar Kedung Mulyo, Kabupaten Jombang, mengadakan kegiatan bakti sosial yang bertemakan Krembung berbagi ” Gotong Royong Andum Bungah”.

Sasarannya adalah para lansia, janda ,anak yatim piatu dan penyandang disabilitas, persiapan yang sudah dimulai dari bulan Januari 2022. Dari hasil pertemuan para pemuda dan tokoh masyarakat setempat, terbentuklah susunan panitia yang terdiri dari ketua Subagyo, sekretaris Pruitomo dan bendahara Bu Soffi serta beberapa anggota.

Hal tersebut dibenarkan oleh penggagas sekaligus konseptor kegiatan tersebut yaitu Sunaryo yang juga aktivis kesenian dan jg menjabat sebagai komite teater di Dewan Kesenian Surabaya yang asli warga dusun krembung.

Dijelaskan oleh Sunaryo, kegiatan bakti sosial tersebut bertujuan untuk mengedukasi pemuda dan warga dusun setempat untuk peduli dan bergotong royong dalam membantu meringankan beban sesama yang terdampak akibat dari pandemi yang telah berlangsung lebih kurang tiga tahun.

Dan kendala utama yang dihadapi dalam menyiapkan segala kebutuhan kegiatan bakti sosial adalah masalah penggalian dana, karena selama ini dana yang terkumpul dari hasil patungan panitia dan warga yang peduli.

“Syukur Alhamdulillah teman-teman dari Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia Surabaya ( DPC AWPI SURABAYA ) dan juga dari pengusaha PT INDRAMUKTI SEGARA turut serta membantu baik dari segi dana maupun barang,” ujar Sunaryo.

Pembukaan kegiatan yang telah berlangsung kemarin pukul 10.00 wib ( 03/04/2022) dihadiri oleh kepala desa mojokambang IbuNaning Setyowati, kepala dusun krembung bapak Joko Wahyudi, tokoh agama kyai Syafi’i dan warga dusun setempat.

Dalam kata sambutannya ibu Naning Setyowati merasa bersyukur dan bangga dengan apa yg telah dilakukan oleh warga dusun krembung khususnya panitia penyelenggara atas kepedulian terhadap sesama.

‘Saya berharap agar kegiatan seperti ini jangan berhenti sampai disini, tetapi terus berlanjut untuk kedepannya dan kegiatan seperti ini dapat menjadi contoh bagi dusun-dusun yang lain diwilayah Kabupaten Jombang,” ujarnya.

Dia menambahkan, kegiatan yang berlangsung selama bulan Ramadhan penuh ini diisi dengan kegiatan bagi sembako dan sayur mayur, buka bersama ,pengajian dipertengahan bulan Ramadhan atau tepatnya Nuzulul Qur’an , pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan penyandang disabilitas, dan diakhir kegiatan memberikan bingkisan lebaran. LN-Thoy 

Related posts