Pasangan Kekasih Antarkan Sabu ke Polisi

  • Whatsapp
banner 468x60

Surabaya, LiraNews – Sepasang kekasih Muhamamd Taufik (22) warga Jalan Petemon Timur Surabaya dan Widia (19) warga Jalan Asem Mulya Surabaya, ditangkap polisi karena menjadi perantara atau kurir dalam jual beli narkotika jenis sabu-sabu. Keduanya diamankan pada, Minggu, (16/8/ 2020) sekira jam 00.30 WIB, warkop di Jalan Asem Mulya, Surabaya.

Dikatakan AKP Hari Kurniawan, Kapolsek Asemrowo, S, kedunya sudah menjadi target penangkapan petugas. Setelah anggota Unit Reskrim Polsek Asemrowo, sewaktu mendapatkan informasi dari cepu bahwa di Asem Mulya, Surabaya ada orang tanpa hak kedapatan atau memiliki Narkotika jenis sabu.

Read More

banner 300250

“Setelah diselidiki, kemudian dilakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap satu orang laki-laki yang sesuai dengan informasi,” kata AKP Hari Kurniawan, Kapolsek Asemrowo, Selasa (25/8/2020).

Setelah ditangkap dan diinterogasi singkat dilokasi kejadian, polisi memastikan kalau kedua tersangka sebagai perantara jual beli sabu. Lalu keduanya digeledah ditemukan barang bukti yang merupakan pesanan pembeli yang belum diketahui namanya.

Narkoba itu disimpan disaku depan celana pendek sebelah kanan yang sedang dipakai oleh Muhammad Taufik. Sedangkan Widia sendiri mengakui kalau serbuk kristal itu didapatkan pada hari Minggu (16/8/ 2020) sekira jam 00.20 WIB dari seseorang berinisial R yang kini ditetapkan sebagai (DPO).

“Pelaku R yang belum tertangkap menyuruh MT untuk mengantarkan sabu kepada pembeli yang tidak tau namanya berada di warkop Jalan Asem Mulya, Surabaya,” terang kapolsek.

Selanjutnya keduanya beserta barang buktinya di bawa dan diamankan ke Polsek Asemrowo untuk penyidikan lebih lanjut.

“Saat dilakukan test urine di Klinik Polrestabes Surabaya, hasilnya Positif mengkomsumsi Narkotika jenis sabu,” tambah AKP Hari Kurniawan.

Barang bukti yang diamankan, 1 bungkus plastik kecil berisi sabu seberat 0,78 gram berikut plastik pembungkusnya, 1 bungkus wadah rokok, dan 1 unit HP merk Advan warna hitam.

Keduanya akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) dan Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. LN-Alam

banner 300x250

Related posts

banner 468x60