Pasar Tradisional Jadi TPA Sampah, LSM LIRA Kab Simalungun Protes Keras !

  • Whatsapp
banner 468x60

Simalungun, LiraNews – Bupati LSM LIRA Kab. Simalungun, Hotman Simbolon bersama warga Helbi Sitanggang protes keras karena Pasar Tradisional dijadikan TPA Sampah.

Atas Informasi warga, LSM LIRA Simalungun meninjau langsung pasar tersebut yang terdapat tumpukan sampah dugaan tempat Pembuangan (TPA) sampah.

Pada tahun 2019 anggaran bantuan Kementerian cukup besar untuk pembangunan Pasar di Kabupaten Simalungun itu.

Puluhan warga Kecamatan Bandar menyampaikan protes keras atas dijadikannya wilayah Kecamatan Badar sebagai TPA sampah dari beberapa Kecamatan, (3/3/2020).

Menurut penuturan warga, kawasan tersebut itu sudah dijadikan TPA sejak 2 tahun silam, dan warga sangat menyesal kurang nya tindakan pemerintah.

Konfirmasi melalui Camat Bandar Carles Sitorus dalam jabatan Camat 3 bulan masih dan keadaan Pasar Tradisional tersebut didapati sudah banyak tumpukan sampah, bahkan adanya pembakaran sampah didalam pasar tersebut tidak mengetahui.

Camat berjanji akan akan menindak lanjuti perbuatan dalam pembakaran itu. Namun, pantauan Liranews, sikap Camat Bandar tidak menunjukkan kinerja yang penuh tanggung jawab.

“Kondisi pasar tradisional tidak berfungsi sebagai tempat pedangang berjualan di pasar tersebut,” ujar Bupati LSM LIRA Kab.Simalungun Hotman Simbolon.

Dia menyampaikan protes kepada Pemerintah Kabupaten Simalungun dan meminta DPRD bersikap tegas menanggapi keluhan warga.

“Jika pemerintah tidak malakukan tindakan maka kami LSM LIRA akan bertindak sendiri untuk memblokade lokasi ini. Kok pasar tradisonal dijadikan tumpukan sampah,” kata Hitman dihadapan puluhan warga yang hadir di lokasi. LN-IB

banner 300x250

Related posts

banner 468x60