Pasca Banjir, Satgas Yonif 614 Bantu Distribusi Sembako Ke 3 Desa

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, LiraNews – Pasca banjir yang melanda beberapa desa di wilayah Kabupaten Malinau beberapa waktu lalu, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 614/Rjp membantu Pemda setempat mendistribusikan bantuan sosial berupa sembako kepada warga yang terdampak banjir di tiga desa yang berada di Kecamatan Pujungan Kabupaten Malinau.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 614/Rjp Letkol Inf Indar Irawan S.E., M.Han, dalam rilis tertulisnya di Long Bangun, Kaltim. Selasa (25/5/2021).

Dikatakan Dansatgas, bantuan sembako berupa 41 karung beras, 82 kg gula, 82 bungkus teh celup, 41 liter minyak goreng, dan 738 bungkus indomie itu, didistribusikan oleh 15 personel Pos Long Pujungan yang dipimpin Danki SSK 2 Kapten Inf Didik Prasetiyo dengan mendatangi rumah warga yang terdampak banjir di tiga desa yang berada Kecamatan Pujungan, yaitu Desa Long Pujungan, Desa Long Paliran dan Desa Long Aran.

“Kita membantu distribusi kepada 41 KK yang terdampak banjir di tiga desa, 38 KK di Desa Long Pujungan, 2 KK di Desa Long Paliran dan 1 KK di Desa Long Aran. Selain itu, kita juga melaksanakan pemeriksaan kesehatan, guna memastikan kondisi kesehatan warga pasca banjir tersebut, “ucap Dansatgas.

Lebih lanjut Dansatgas menyampaikan, turut sertanya personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 614/Rjp dalam pendistribusian bantuan ini, merupakan wujud kepedulian dan upaya membantu Pemda dalam penangganan bencana alam yang terjadi di wilayahnya.

“Harapannya, selain meringankan beban warga yang terdampak banjir, juga untuk meningkatkan soliditas, keakraban dan hubungan yang harmonis antara Satgas di perbatasan ini,” ujarnya.

Sebelum pelaksanaan distribusi ini, pada Kamis (20/5/2021) telah dilakukan sosialisasi dan penyerahan bantuan secara simbolik dari Bilung Ajang Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malinau kepada Camat Pujungan, yang dihadiri oleh Sekcam Pujungan, Kapolsek Long Pujungan, Danki SSK 2 Satgas Yonif 614/Rjp, Kepala Desa Long Pujungan, dan seluruh Ketua RT serta masyarakat setempat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif 614/Rjp khususnya yang berada di Desa Long Pujungan, karena sudah ikut serta membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau dalam menyalurkan pemberian bantuan sembako untuk korban terdampak banjir ini,” ucap Bilung Ajang. LN-Bamsur

banner 300x250

Related posts

banner 468x60