Pasca Pelantikan, Gubernur LSM LIRA Sulut Santuni Yatim Piatu Dan Dhu’afa

  • Whatsapp
banner 468x60

Bekasi, LiraNews – Lembanga Swadaya Masyarakat (LSM) adalah sebagai wadah atau penampung untuk memproses, mengelola serta melakukan semua aspirasi masyarakat dalam bidang pembangunan, khususnya pada bagian serta kepentingan rakyat tak sempat terdeteksi atau tidak terlihat oleh Pemerintah, sekaligus dapat memelihara suasana lingkungan masyarakat agar lebih kondusif.

Presiden LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) beserta Dewan Pendiri, tepatnya Tanggal 27 Juni 2020 di Gedung Graha Perwira LIRA, Gedung Gajah Blok AQ Jl.Dr.Saharjo Jakarta Selatan, resmi melantik Dewan Pengurus Wilayah Sulawesi Utara (DPW Sulut), antara lain sebagai Gubernur LSM LIRA Sulut Yossy S Manoppo, Wakil Gubernur LSM LIRA Sulut Stephen Alter Djunydi Liow dan Sekretaris Provinsi Eko Jachson Maichel Tupang.

 

Dalam sambutannya, Presiden LSM LIRA Drs.HM Jusuf Rizal,SE.M.Si berpesan, jadilah pembawa aspirasi rakyat penuh martabat, juga memiliki dedikasi yang baik, apalagi dalam menghadapi situasi Covid-19 ini.

“Terlalu banyak problem dan keluhan Rakyat, mari kita kawal kepentingan Rakyat agar tidak terjadi distorsi dalam hal penyaluran kebutuhan Rakyat,” ucap Jusuf Rizal.

Gubernur LSM LIRA Sulut Yossy S Manoppo dalam sambutan perdananya menyampaikan beberapa hal, diantaranya mengenai pengajuan pemekaran Bolaang Mongondow Raya agar secepatnya di mekarkan menjadi Provinsi Bolaang Mongondow Raya. Ini menjadi merupakan program unggulan dari LSM LIRA Sulut,.

m

juga mengenai ketidak jelasan Hukum bagi para pelaku Ilegal Mining di Sulawesi Utara lebih khusus di Kabupaten Bolaang Mongondow, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, dan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, sebab sekarang pelaku Ilegal Mining sudah jelas terproses dan sudah di limpahkan ke Kejaksaan Negeri Kotamobagu bukannya mendapatkan ganjaran Hukuman, namun sebaliknya.

“Maka saya (Yossy S Manoppo) menyampaikan persoalan ini dalam sambutan agar hal ini menjadi salah satu bahan Laporan pada Presiden LIRA,’ imbuh Yossy Manoppo.

Keesokan harinya (28/06), Gubernur LSM LIRA Sulawesi Utara menerima Undangan dalam Acara Halal bi Halal Perempuan LIRA dan UKM di Kabupaten Bekasi Barat, dalam hal berbagi kebahagiaan bersama anak-anak Yatim Piatu binaan Ustaz Komaruddin Nasim Al-Hafids.

Dalam kesempatan itu Gubernur LIRA SULUT Yossy S Manoppo berbagi kasih dalam Rahmat Ilahi Rabbi dalam bentuk bantuan Dana yang di wakili oleh Kepala Perwakilan Liranews Sulawesi Utara, Sutimin Tubuon.

Hari Senin, 29 Juni 2020 Presiden LSM LIRA, Jusuf Rizal, beserta Pengurus DPP dan disaksikan oleh Pakar Pendiri LIRA meresmikan Kantor Kesekretariatan Pos Komando Brigade Komando (Brikom) LSM LIRA, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) LSM LIRA, dan Kantor Perwakilan LSM LIRA Sulut di Jakarta,

Tepatnya di Vila Gading Indah Blok K-10A Kelapa Gading Jakarta Utara, dari pemberian Gubernur LSM LIRA Sulut Yossy S Manoppo beserta Pengurus lainnya. LN-Sutimin Tubuon

banner 300x250

Related posts

banner 468x60