PDIP Pecahkan Rekor MURI Mendribel 10 Ribu Bola di SUGBK

JAKARTA – PDI Perjuangan (PDIP) memecahkan rekor MURI menderible 10 ribu bola secara bersama-sama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, pada Jumat 3/11/2023).

Rekor MURI itu sekaligus menambah semarak final Turnamen Sepak Bola Liga Kampung Soekarno Cup 2023 yang diprakarsai oleh PDI Perjuangan.

Read More
banner 300250

Penyerahan rekor MURI ini diserahkan oleh pengurus MURI kepada Ketua DPP Bidang Kehormatan PDIP Komarudin Watubun.

“Menyerahkan piagam rekor MURI mendribel bola dengan peserta terbanyak,” kata Wakil Direktur Utama MURI Osmar Semesta Susilo, sembari menyerahkan piagam.

Sementara itu, Komarudin menyampaikan makna di balik aksi dribel bola oleh 10 ribu orang ini. Dia mengatakan tempat ini sangat bersejarah karena ketika Indonesia baru merdeka, Proklamator RI Soekarno sudah membangun Stadion GBK.

“Oleh Bung Karno olahraga ini bisa membangun bangsa dan membangun pergaulan bangsa-bangsa. Nah, itu yang kami mulai coba bangkitkan kembali semangat itu dengan menggerakkan bola kaki dari kampung-kampung,” kata Komarudin.

Komarudin menyampaikan banyak kepala daerah dari PDIP yang memang memelihara kesebelasan sepak bola. Pelaksanaan Liga Kampung Soekarno Cup dan pemecahan rekor MURI ini juga diharapkan bisa memberi semangat bagi generasi muda dan pemain-pemain di kampung.

“Ini, kan, Sulsel dan Bali yang masuk final. Kami ingin tunjukkan bahwa GBK itu tidak cukup kamu lihat di televisi. Di situ tempat semua orang yang berprestasi. Itu PDI Perjuangan yang mau angkat,” kata Komarudin.

Komarudin menyampaikan bahwa PDIP ingin membuat gerakan besar dalam dunia sepak bola. PDIP, lanjut dia, ingin menciptakan iklim aktivitas sehari-hari yang menyenangkan dengan sepak bola.

“Harapannya kalau ini ter-schedule dengan baik ke depan pasti akan muncul pemain nasional dari kampung. Karena dulu Bung Karno saat kita baru merdeka, (timnas) bisa masuk Piala Dunia itu. Tetapi sekarang kita tambah tua tidak pernah muncul-muncul karena bola jadi perebutan politik,” jelas dia.

Di sisi lain, lanjut Komarudin, PDIP menyelenggarakan kegiatan dan pemecahan Rekor MURI ini dalam rangka memberi semangat kepada pemain Timnas U-17 dan peserta negara lainnya.

“Kita sebagai tuan rumah menyambut kedatangan mereka. Kita bangsa Indonesia ini sebenarnya sampai kampung punya pemain hanya soal waktu dan kesempatan,” kata Komarudin.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *