Pecatan Polisi Menjadi Curanmor

  • Whatsapp
banner 468x60

Surabaya, LiraNews – Pecatan anggota Polisi yang kini berkerja sebagai Satpam terlibat dalam saksi Curanmor. Pecatan polisi itu melakukan aksinya berdua dengan temanya. Aksi keduanya berhenti curanmor setelah diamankan oleh Reskrim Polsek Wonocolo Surabaya, Rabu (29/1/2020).

Identitas pelaku yang juga pecatan polisi dan berdinas di dalmas polwil bernana Supratikno (58) warga warga Jalan Kendangsari Gg. IV, Surabaya dan temanya bernama Abdul Hanan (41) warga Jalan Kalidami Surabaya.

Keduanya ditangkap setelah beberapa kali melakukan pencurian, salah satunya didepan Rumah Jalan Siwalankerto Utara Surabaya, pada Senin 27 Januari 2020 sekira jam 06.00 WIB.

Mereka dibekuk setelah aksi pencurian motor Yamaha Fin nopol L-3037 MW, milik warga dan korbannya melapor ke Polisi.

Kapolsek Wonocolo Kompol Masdawati mengatakan, setelah mendaptkan laporan, anggota polsek melakukan olah TKP dan mengumpulkan bukti-bukti serta keterangan saksi-saksi. Ada seorang saksi pernah melihat motor milik korban sempat terlihat di daerah Damarsi, Sedati Sidoarjo.

“Dari keterangan saksi tersebut anggota Reskrim Wonocolo melakukan penyisiran dan penyelidikan didaerah tersebut hingga diketahui sepeda motor
terparkir diteras rumah di Sedati Sidoarjo,” kata Kompol Masdawati Saragih, Kapolsek Wonocolo, Kamis (30/1/2020).

Ditempat itu, petugas dapat menangkap seorang pelaku pencurian sepeda motor beserta barang bukti sepeda motor yang telah di ubah nopolnya. Bahkan, stiker motor juga dhilangkan.

“Selanjutnya dilakukan pengembangan, polisi kembali menangkapan seorang pelaku di Jalan Pulo Wonokromo Barat. Keduanya beserta barang bukti akhirnya dibawa ke Polsek Wonocolo untuk proses lebih lanjut,” ujar Masdawati.

Saat diinterogasi pecatan polisi itu mengatakan sehari-hari bekerja sebagai Satpam. Kalau di Kepolisian sendiri, dia berdinas 20 tahun dengan mendapatkan bintang jasa kesetiaan 8 dan 16 tahun.

“saya dipecat karena disersi, karena ada kerjaan lain, yang lebih menjanjikan. Saya waktu itu pangkatnya, kopka (kopral kepala),” ucap pelaku singkat. LN-Alamuddin

banner 300x250

Related posts

banner 468x60