Peduli Generasi Muda, Babinsa Koramil Biak Kota Berikan Motivasi kepada Murid SD

Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Pratu Alpinus Kabak berikan motivasi kepada murid-murid SDN Samofa di sela-sela mereka pulang sekolah, Kamis (20/6/2024). (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Biak, LiraNews – Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Pratu Alpinus Kabak memberikan arahan kepada murid-murid SD Negeri (SDN) Samofa di sela-sela mereka pulang sekolah. Kegiatan ini dilaksanakan di Kelurahan Sinerbo, Distrik Samofa, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Kamis (20/6/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan sikap disiplin, rajin belajar, dan kepatuhan terhadap peraturan sekolah yang sudah ditetapkan.

Pratu Alpinus Kabak bertemu murid SDN Samofa saat pulang sekolah dan memberikan motivasi. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Dalam arahannya, Pratu Alpinus Kabak menyampaikan pesan-pesan positif yang diharapkan dapat membentuk karakter anak-anak sejak dini.

Ia menekankan pentingnya memiliki rasa empati terhadap sesama teman serta sikap menghormati guru dan orang tua.

“Dengan memiliki empati dan menghormati orang lain, generasi muda akan mampu meningkatkan potensi sumber daya manusia dan menghindari pergaulan yang salah yang bisa merusak masa depan mereka,“ ujarnya.

Ia menambahkan, karakter yang baik harus dibentuk sejak dini, karena nantinya dapat diterapkan demi kemajuan Indonesia di masa mendatang. Anak-anak harus memiliki cita-cita dan bekerja keras untuk mencapainya, sehingga dapat menjadi kebanggaan orang tua, bangsa dan negara.

Tugas dan tanggung jawab mendidik anak tidak hanya ada pada guru di sekolah, tetapi juga pada orang tua dan masyarakat sekitar.

“Kolaborasi yang baik antara sekolah, orang tua, dan masyarakat sangat diperlukan untuk menciptakan generasi yang berkualitas,“ katanya.

Lebih lanjut, Pratu Kabak mengajak para murid untuk menjaga diri dengan baik dan menghindari pergaulan bebas serta kegiatan yang tidak bermanfaat.

“Jagalah diri baik-baik, hindari pergaulan bebas dan kumpul-kumpul yang tidak penting. Manfaatkanlah waktu belajar dengan baik dan persiapkan diri untuk menyongsong masa depan yang cerah,“ pesannya.

Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, khususnya di bidang pendidikan.

“Kami akan terus rutin untuk memberikan motivasi dan arahan kepada anak-anak sekolah, sehingga mereka dapat tumbuh menjadi generasi yang berkualitas,“ tandas Pratu Alpinus Kabak. LN-Penerangan Kodim 1708/BN

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *