Peduli Kesehatan Anak, Babinsa Posramil Warsa Bagikan Makanan Tambahan kepada Anak

Babinsa Posramil 1708-02/Biak Utara-Warsa Kopka Andreas Rawar berikan PMT kepada anak-anak gizi di Kampung Wopes, Rabu (19/6/2024). (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Warsa, LiraNews– Kopka Andreas Rawar Babinsa Posramil 1708-02/Biak Utara-Warsa melakukan kegiatan pemberian makanan tambahan (PMT) berupa telur rebus bagi anak-anak di Kampung Wopes, Distrik Bondifuar, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Rabu (19/6/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya yang gencar dilakukan oleh Babinsa untuk meningkatkan asupan gizi anak-anak di wilayah binaan mereka.

Telur rebus dipilih sebagai sumber PMT, karena kandungan protein yang tinggi serta nutrisi penting lainnya yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak-anak.

Kopka Andreas Rawar bersama anak-anak berikan makanan bergizi. (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Pada kesempatan tersebut dirinya menyampaikan, apresiasi dan terima kasihnya kepada pimpinan TNI-AD yang telah memberikan dukungan untuk melaksanakan PMT ini.

Menurutnya, kebijakan ini sangatlah penting untuk mendukung pemulihan gizi anak-anak, yang juga berperan dalam pencegahan masalah kesehatan, seperti bayi berat lahir rendah (BBLR) dan kurang gizi pada balita.

“Kegiatan PMT yang rutin dilaksanakan setiap minggu ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan tambahan nutrisi kepada anak-anak, tetapi juga sebagai wujud kepedulian Babinsa terhadap kesehatan dan perkembangan generasi muda di wilayah binaan,“ ungkap Kopka Rawar.

Selain memberikan telur rebus, Kopka Rawar juga mengedukasi orang tua dan masyarakat sekitar mengenai pentingnya pola makan seimbang dan gaya hidup sehat.

Hal ini sebagai bagian dari upaya lebih luas untuk meningkatkan pemahaman akan pentingnya gizi yang baik dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak-anak.

“Sebagai aparat kewilayahan kami akan terus berkomitmen untuk melaksanakan berbagai kegiatan kemanusiaan demi mendukung pembangunan di daerah terpencil seperti Bondifuar,“ tandas Kopka Andreas Rawar. LN-Penerangan Kodim 1708/BN

Related posts