Pelaku Curanmor Belasan Tkp Ditangkap Polisi

Surabaya, LiraNews – Polisi sektor Tenggilis Mejoyo mengamankan Anto Suprapto (28) pelaku curanmor belasan TKP. Duda satu anak warga jalan Anggrek Inpres Sidoarjo tercatat mencuri wilayah di Sidoarjo, Surabaya dan Nganjuk.

Aksi pelaku dapat dihentikan setelah salah satu korban melporkan ke Polsek Tenggilis Mejoyo. Mendapatkan laporan, anggota polsek langsung menindaklanjuti. Berbekal keterangan beberapa saksi dan juga kejalian petugas Reskrim, pelaku akhirnya dapat diamankan.

Kompol Kristiyan Beorbel Martino, Kapolsek Tenggilis Mejoyo mengatakan, Pelaku merupakan spesialis pencurian kendaraan bermotor di wilayah Sidoarjo, Surabaya dan Nganjuk.

Modusnya, pelaku selalu memanfaatkan korban yang lengah yaitu dengan mengambil kunci kontak yang ditaruh sembarangan dam diketahui oleh pelaku ini.

“Dari hasil penyidikan dan pengakuannya, AS ini sudah beraksi sebanyak 13 kali diantaranya diwilayah Sidoarjo 8 kali, Surabaya 2 kali, Nganjuk 3 kali,” kata Kristiyan, Jum’at (10/4/2020).

Usai menjalani penyidikan, pelakunya langsung dijebloskan kedalam jeruji besi penjara. Polisi menjeratnya dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan 7 tahun.

Disamping pelaku, petugas juga nengamankan barang bukti, 1 (satu) unit sepeda motor merk Vixion Nopol L – 5020-JL, dan 1 (satu) STNK. LN-Alamuddin