Pelantikan DPD LSM LIRA Seruyan Kalteng, Jusuf Rizal: Jangan Pernah Gadaikan Integritas dan Loyalitas

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, LiraNews – Presiden LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat), Drs. HM. Jusuf Rizal, SE.M.Si mengatakan, dengan kembali hadirnya LSM LIRA Seruyan, Kalteng diharapkan bisa mengembalikan marwah NGO.

Read More

banner 300250

“Melakukan, mengawasi, mendengar dan berbuat,” ujar Jusuf Rizal pada acara pelantikan Pelantikan DPD LSM LIRA Seruyan Kalteng, di kantor pusat LSM LIRA, Graha Perwira Lira Gedung Gajah Blok AQ, Jl. Dr. Saharjo No.111, Jakarta Selatan, Selasa (16/2/2021) sore.

Ditengah kondisi penuh keprihatinan, LSM LIRA masih bisa bergerak, beraktivitas dan tidak kehilangan semangat bagi Merah Putih. “Kita berharap sepenuhnya untuk terus melakukan konsolidasi ke daerah. Bisa memberikan kader-kader baru untuk kemajuan,” ucapnya.

JR sapaan akrabnya, menyatakan ingin mempersiapkan generasi-generasi baru begitu pula dengan pendiri. Menurutnya untuk menemukan yang memiliki integritas, loyalitas, komitmen dan konsistensi tidak mudah.

JR menceritakan, bersama sekjen (Mustakim Ishak) mendorong untuk melakukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) didalam proses pilkada. DKPP telah memutuskan pemberhentian Ketua KPU karena telah melanggar tidak melaksanakan rekomendasi dari Bawaslu untuk membatalkan pencalonan petahana.

“Justru LSM LIRA dianggap tidak memenuhi itu. Salah satunya tidak ada tandatangan Presiden LSM LIRA dan Sekjen. Padahal kita yang berjuang. Lalu tidak ada AD/ART. Secara logika mana mungkin organisasi yang sudah berdiri 15 tahun tidak punya AD/ART,” ungkapnya.

Mereka, lanjut JR, sempat menghubungi dan meminta bertemu dengannya untuk menyudahi. Sekaligus menanyakan berapa harganya agar LSM LIRA menarik gugatannya. Berapa paket-paket proyek yang nanti diambil?

“Jawaban saya tidak mungkin saya lakukan. Pertama, itu menyangkut marwah dan integritas LSM LIRA saya tidak ingin main-main. Kedua, bukan cara kita melakukan itu sekalipun jelas duitnya,” ujar Ketum Federasi Serikat Pekerja Transports Seluruh Indonesia (FSPTSI) Periode 2021-2026 ini.

Menurut JR, berada dijalur kebenaran itu tidak mudah. Dia mengingatkan untuk selalu berjalan tegak lurus. “Saya memilih lurus-lurus saja. Perkara kita tidak punya duit itu hal biasa. Tapi hak untuk teman-teman tetap saya lakukan dengan penuh tanggung jawab,” kata Ketua Presidium Relawan Jokowi-KH.Ma’ruf Amin The President Center pada Pilpres 2019.

Disisi lain, Jusuf Rizal mengatakan bahwa LSM LIRA tidak mungkin bisa memuaskan semua orang dan orang memuji kita. Menurutnya, ketika ada perbedaan pasti ada negatif dan positif. “Karena kita hidup tidak diruang hampa, orang punya kepentingan yang berbeda. Yang penting kita fokus pada tujuan,” imbuhnya.

LSM LIRA, tuturnya, bukan hanya sekadar civil sociaty tapi dikembangkan dengan semangat adanya intelijen, harus menangkap mendengar informasi dari semua lini. Kemudian LSM LIRA melakukan investigasi kemudian berbuat. “Yang jelas jangan pernah menggadaikan integritas dan loyalitas,” tegas Jusuf Rizal peraih Leadership Award itu.

Pada 2021, lanjutnya, LSM LIRA menargetkan pendirian sampai Camat dan Lurah. “Kita juga punya media online liranews. Selain itu kita akan dirikan ratusan media online. Karena kita ingin mengembangkan jaringan media nusantara. Kemarin di Sumut saya membuat 34 media online. Karena kedepan media online itu menjadi media strategis,” ungkap Ketua Umum PWMOI (Persatuan Wartawan Media Online Indonesia) itu.

Berikut komposisi dan kepengurusan DPD LSM LIRA Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah.

Dewan Penasehat: Meiske AV Tambunan, S.Hut

Dewan Pembina: Lewis M Bangas SE

Bupati : Afner Juliwarno, SE
Wakil Bupati: Trisusilo

Sekretaris Daerah: Albertus Amd
Wakil Sekretaris Daerah: Sugianto

Bendahara: Yulius Dura
Wakil Bendahara: Listiani. LN-TIM

banner 300x250

Related posts

banner 468x60