Pelantikan DPW LSM LIRA Sultra, Jusuf Rizal: LSM LIRA Akan Menjadi Wadah Amar Maruf Nahi Munkar

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta, LiraNews – Pelantikan Pengurus DPW LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Sulawesi Tenggara berlangsung sederhana di kantor DPP LSM LIRA, Graha Perwira, Gedung Gajah Blok AQ, Jl. Dr. Saharjo No. 111, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat sore (27/12/2020).

Read More

banner 300250

Presiden LSM LIRA HM. Jusuf Rizal mengapresiasi semangat LSM LIRA Sultra dalam menjalankan fungsinya. “Didalam membangun kita butuh loyalitas, butuh integritas dan komitmen. Karena tanpa itu akan sulit dalam membangun organisasi,” ujar JR sapaan akrabnya usai melantik pengurus DPW LSM LIRA Sultra.

Jusur Rizal mengakui bahwa LSM LIRA mengalami pasang surut. Menurutnya hal itu biasa seperti orang yang punya iman. “Iman itu kadang surut kadang naik. Namun, yang perlu kita jaga adalah kita tidak meninggalkannya dengan istiqomah dan tawadhu,” ucapnya.

Artinya, kata Jusuf Rizal, semangat dan perjuangan LSM LIRA harus menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari semangat kita berjuang untuk hidup. Karena LSM LIRA ini akan menjadi wadah amar maruf nahi munkar. “Pada saat yang tepat Insya Allah akan menjadi amal jariah,” tuturnya.

Hal itulah, lanjut JR, yang membuatnya tetap semangat sekalipun ada upaya-upaya dari orang-orang yang barangkali menginginkan perubahan agar LSM LIRA dibawa ke kiri dibawa ke kanan atau juga untuk kepentingan lain.

“Karena itulah kami menjaga marwah LSM LIRA agar bisa menjadi candra dimuka memberikan kesempatan bagi siapapun termasuk generasi muda untuk membangun dirinya, mengembangkan dirinya dan bisa menjadi leader,” ungkap Ketua Presidium Relawan Jokowi-KH.Ma’ruf Amin The President Center pada Pilpres 2019 itu.

Namun, JR menegaskan, kita juga perlu membangun daerah untuk menjadi basis perjuangan karena itu mampu mengaktualisasikan apa yang menjadi harapan dan cita-cita bersama. Tidak hanya LSM LIRA sebagai induk, maka juga mengembangkannya.

Jusuf Rizal memaparkan, LSM LIRA ini seperti siklus kehidupan. Pertama membangun rumahnya. Namanya LSM LIRA. Kemudian di rumah itu dibuat Japari (Jaringan Pelajar Lira Indonesia), Jarimahari (Jaringan Mahasiswa Lira Indonesia). Naik lagi kita bikin Pemuda dan Pemudi Lira, Perempuan Lira. Ditengah-tengah kita bangun koperasi Lira, Lira Institut, Lira Anti Narkoba dsb.

Hal ini semua, katanya, pergolakan-pergolakan bagi anak-anak bangsa untuk mengaktualisasikan dirinya. Kenapa JR membuat LSM LIRA? Dulu ketika dirihya ingin tampil di organisasi berniat akan membikin banyak peluang buat anak muda untuk tampil.

“Tidak hanya itu, maka saya membuat medialine liranews.com,majalahperwira.com. Yang terbaru transportasinews.com. Ikut membidani organisasi Media Online Indonesia (MOI), Perkumpulan Wartawan Media Online Indonesia (PWMOI),” ujar Jusuf Rizal yang juga Ketua Umum PWMOI itu.

“Akhir dari perjalanan itu adalah mempersiapkan diri untuk kematian. Maka saya membikin majelis zikir. Kita pahami kalau kita mengajak orang kebaikan memang tidak mudah, orang mau masuk neraka mahal tapi untuk masuk surga susah walaupun gratis. Itulah bagian tantangan untuk membangun LSM LIRA. Ketika saya menegakkan konstitusi secara tegas pasti banyak yang tidak suka. Dan tidak suka itu adalah bagian dari resiko,” pungkasnya. LN-TIM

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60