Pelantikan Pengurus DPW MOI Bengkulu, Wawali Dedy: Jadilah The King of Online Media Indonesia

Bengkulu, LiraNews – Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi mengatakan, jadilah Media Online Indonesia (MOI) The King of Online Media Indonesia. Hal ini, lanjutnya, yang menjadi tujuan dan cita-cita MOI dapat terwujud.

“Kita berharap MOI menjadi The King Online Media Indonesia Dapat terwujud,” ucap Dedy dalam sambutannya pada acara pelantikan pengurus DPW Media Online Indonesia (MOI ) Provinsi Bengkulu Periode 2020-2023 di Grage Hotel Kamis (27/8/2020).

Read More
banner 300250

 

Dedy juga mengapresiasi kehadiran Media Online Indonesia (MOI) di Bengkulu, yang mana telah telah dilakukan pelantikan pengurus DPW MOI Bengkulu.

Pada kesempatan itu, Dedy juga berpesan kepada wartawan online agar bekerja profesional dan harus cerdas serta berwawasan.

“Wartawan itu harus cerdas dan berwawasan. Bagaimana bisa menulis dengan baik kalau tidak cerdas. Kita harus bangga jadi wartawan karena mewartakan informasi apapun kepada khalayak. Kita ingin informasi yang berimbang. Mari jaga marwah wartawan,” pesan Dedy.

Terkait dengan tema yang diangkat pada acara pelantikan pengurus MOI ini, yakni Menjaga Kredibilitas Media Online Provinsi Bengkulu dengan Profesional, Kritis dan Konstruktif,” menurut Dedy sangat tepat.

“Ketika memilih tema ini saya pikir sangat pas. Memang profesi wartawan ini adalah profesi terhormat. Profesi yang dijamin oleh Undang-undang. Tapi sesuai tema kita harus jadi wartawan profesional. Manakala kita profesinal, maka profesi ini jadi terhormat. Kalau tidak profesional maka orang akan memandang sebelah mata profesi ini,” kata Dedy.

Hadir dalam acara pelantikan pengurus MOI Bengkulu, Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli, perwakilan dari Pemprov Bengkulu, perwakilan dan Polda Bengkulu, Sekjen MOI Jusuf Rizal, Ketua PWI Bengkulu Zacky Antony dan Ketua DPW MOI Bengkulu yang baru dilantik, Kartono Hadi.

Usai resmi dilantik, Ketua DPW MOI Jadi, mengatakan hadirnya DPW MOI di Bengkulu ini menjadi wadah yang tepat dan baik bagi media online di Provinsi Bengkulu untuk menjadi media yang sehat.

“Sehat dalam produksi, sehat dalam SDM dan sehat dalam administrasi. Kalau sehat, media online akan menjadi profesional dan harapan saya semoga dapat diterima oleh masyarakat. Tujuan MOI, menjadi the king of online media di Indonesia semoga cepat terwujud,” ujar Ketua DPW MOI dalam kata sambutannya.

Dengan dilantiknya DPW MOI Bengkulu ini, tegasnya, menjadi tantangan bagi mereka karena DPW MOI dilantik pada tahun pilkada. MOI juga berkomitmen mendukung penuh untuk mewujudkan pilkada yang aman.

Sedangkan Ferry Ramli dalam kata sambutannya minta agar media online memperkuat sinergitas dan kerjasama dengan pemerintah.

“Mari kita bangun kerjasama dan maju bersama sama. Sinergitas dan kerjasama antara pemerintah dengan media itu perlu,” imbuh Ferry. LN-TIM

 

Related posts