Pelayanan Jemput Bola Dukcapil Jaktim di Rw013 Kelurahan Pulogebang

Jakarta, LiraNews – Sehubungan dengan akan kunjungan Ibu Gubernur Provinsi DKI Jakarta di Rw013 Kelurahan Pulogebang Kecamatan Cakung dan hasil rapat di Sekretariat Rw013.Sudin Dukcapil Kota Administrasi Jakarta Timur akan mengadakan pelayanan jemput bola KTP Mobile dan Penyerahan Simbolis dukumen Adminduk yang sudah di proses. Sabtu dan Senin tgl 18 dan 27 juni 2022.

Kasudin Dukcapil Nurohman Jakarta Timur mengatakan, bahwa pelayanan jemput bola ini yang pertama kita lakukan karena kita bersyukur di DKI secara kondisi level sudah turun jadi tatap muka bisa dilakukan, tetapi kita tetap menjaga prokes.

Read More
banner 300250

Yang ke tiga kita juga melakukan pelayanan ini terkait dengan mengharapkan seluruh warga DKI khususnya Jakarta Timur, semua sudah mempunyai dokumen kependudukan. Sudah mempunyai kk, akte kelahiran, KTP, Kia bagi yang sudah menikah mempunyai akte nikah dan yang sudah meninggal mempunyai akte kematian.

“Jadi seluruhnya kita melayani pembuatan dokumen tersebut. Tempat Sekretariat Rw013 Pulo Gebang Cakung Jakarta Timur,” ujarnya, Sabtu (18/06/2022).

Dengan tujuan sampai mencapai seratus persen, lanjutnya, kita sudah mempunyai seluruh dokumen kependudukan maka dari itu setiap minggunya kita dorong, mengadakan jemput bola, setiap titik dikelurahan kelurahan kita kordinasi dan kita imbau.

“Setelah kita lakukan ini kita juga minta kepada Kasatpel dan petugas yang ada dikelurahan tetap kordinasi langsung kepada Rt, Rw dan warga, lakukan terus pelayanan jemput bola. Untuk memenuhi kebutuhan tadi,” ungkap Nurohman Dukcapil Jakarta Timur.

Yaitu, sambungnya, permohonan pelayanan pembuatan dokumen sehingga tidak ada lagi penduduk yang tidak mempunyai Nik karena ini kita himbau sesuai dengan arahan dari bapak Dirjen Kemendagri Apinduk bahwa seluruh penduduk harus mempunyai no penduduk.

“Harapan kami dengan pelayanan masyarakat lebih mudah dan lebih cepat dalam proses kependudukan, dan harapan kami penduduk DKI khususnya warga Jakarta Timur semua sudah mempunyai dokumen kependudukan,” kata Imran.M, Lurah Pulo Gebang.

Kasatpel Dukcapil Pulo Gebang, Kecamatan Cakung Jakarta Timur, Heri Septiono, menyatakan pelayanan seperti KTP, KIA, Akte Lahir, Akte Kematian diperlukan bagi masyarakat yang sifatnya mendasar, meskipun.dalam kondisi pandemic Covid-19 dengan mentaati protokol kesehatan (menjaga prokes).

“Kita memberikan pelayanan dengan mematuhi protokol kesehatan.Harusnya mempermudah dalam pelayanan masyarakat.Kami juga memberikan masukan pada pemerintah pusat dan sesuai arahan dari Pak Dirjend,” terang Heri Septiono. LN-Bamsur

Related posts