Pelepasan Siswa Kelas IX Angkatan Pertama SMP 47 Pekanbaru Penuh Haru

Acara Pelepasan Siswa Kelas IX SMP Negeri 47 Pekanbaru, Riau.

Pekanbaru, LiraNews.com – Pelepasan peserta didik kelas IX Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 47 Pekanbaru angkatan pertama tahun ajaran 2023-2024 berlangsung dalam suasana mengharukan.

Isak tangis tersedu-sedu pun mengiringi acara pelepasan yang  dilaksanakan di halaman sekolah SMP Negeri 47 Pekanbaru, Jalan Muhajirin, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tuah Madani, Pekanbaru, Selasa (28/5/2024).

Dalam sesi wawancara, Agus Warsita selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 47 mengucapkan Alhamdulillah, dengan perjuangan panjang akhirnya dapat mengantarkan anak-anak didik yang dulunya menompang belajar di SMP 42 sekarang Insyaallah sudah lulus 100 persen.

“Kita berharap kepada anak-anak kami semua, bahwa anak kita semua berpotensi, mudah-mudahan dapat bekembang, meniti karirnya kejenjang pendidikan yang lebih tinggi, mudah-mudahan dapat bermanfaat, terutama untuk keluarganya, masa depanya dan anak-anak kita sudah kita bekali dengan etika, sopan santun, adab dari semua guru yang mengajar di SMP 47,” ungkap Agus.

Pada kesempatan ini, Agus berpesan kepada anak-anak yang telah menyelesaikan pendidikan di SMP 47, ini adalah angkat pertama.

“Di mana pun ananda berada, jagalah nama baik sekolah SMP 47 dan juga belajarlah lebih baik lagi, perbaikilah semua kesalahan dan kelalaian yang selama ini tertinggal,” ujar Agus.

Pada kesempatan tersebut, Misrawati selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 42 mengucapkan selama jalan kepada anak-anak semua, raih prestasi dan gapailah cita-citamu setinggih langit dan semoga menjadi orang sukses kelak dimasa depan.

Misrawati sedikit menceritakan angkat pertama SMP Negeri 47 ini adalah dulunya nompang belajar di SMP 42, lebih kurang 10 bulan, karena waktu itu gedung SMP 47 masih dalam persiapan.

“Dan tidak terasa, waktu cepat berlalu hingga sampailah waktu sekarang ini untuk mereka melanjutkan pendidikannya kejenjang lebih tinggi, semoga sukses dalam mencapai prestasi dan cita-cita mu dimasa yang akan datang”, tutup Misrawati. (Hendra)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *