Pelihara Hubungan Silaturahmi, Babinsa Koramil Biak Utara Anjangsana ke Rumah Tokoh Masyarakat

Babinsa Koramil 1708-02/Biak Utara Serka Daniel Kafiar Anjangsana ke rumah Samuel Kapitarauw (tokoh adat) di Kampung Rosayendi, Minggu (23/6/2024). (Foto: Penerangan Kodim 1708/BN)

Biak Utara, LiraNews- Babinsa Koramil 1708-02/Biak Utara Serka Daniel Kafiar terus memperkuat hubungan dengan masyarakat di wilayah binaannya melalui berbagai kegiatan komunikasi sosial. Salah satunya adalah kunjungan silahturahmi yang dilakukan ke rumah Semuel Kapitarauw, tokoh masyarakat dan tokoh adat di Kampung Rosayendi, Distrik Biak Utara, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Minggu (23/6/2024).

Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya Babinsa untuk menjaga dan meningkatkan hubungan baik dengan masyarakat setempat.

Dalam pertemuan tersebut, Semuel Kapitarauw menyambut hangat kedatangan Serka Daniel Kafiar. Sambutan yang ramah dan penuh keakraban mencerminkan eratnya hubungan antara TNI dan masyarakat setempat.

Serka Daniel Kafiar menegaskan bahwa komunikasi yang baik dengan masyarakat merupakan kunci utama dalam pembinaan teritorial.

Ia menekankan pentingnya membangun komunikasi yang efektif dan berkelanjutan dengan warga untuk menciptakan lingkungan yang harmonis dan kondusif.

“Melalui komunikasi sosial ini, saya menyampaikan kepada bapak Semuel Kapitarauw agar menyampaikan kepada masyarakat dan warga Kampung Rosayendi untuk selalu menjalin kerukunan antar warga saling tolong-menolong, hormat-menghormati, dan selalu peduli terhadap lingkungan,“ ujar Serka Daniel Kafiar.

 

Dia juga mengingatkan agar segera melaporkan kepada Babinsa atau Koramil jika ada hal-hal yang menonjol atau memerlukan perhatian, khusus di wilayah binaan.

“Kehadiran kami di tengah masyarakat bukan hanya untuk menjaga keamanan, tetapi juga untuk memastikan terciptanya hubungan yang harmonis antara TNI dan rakyat. Harapannya, melalui komunikasi yang baik, kita dapat mewujudkan hubungan yang erat dengan masyarakat sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tambahnya.

Semuel Kapitarauw menyampaikan apresiasinya atas kunjungan dan perhatian yang diberikan oleh Serka Daniel Kafiar.

Ia mengakui bahwa keberadaan Babinsa di tengah masyarakat sangat membantu dalam menjaga keamanan dan ketertiban di kampung mereka.

“Selain itu, peran Babinsa dalam berbagai kegiatan sosial juga memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat,“ tuturnya.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan tercipta sinergi yang kuat antara TNI dan masyarakat dalam menjaga stabilitas dan keamanan wilayah,” terang Semuel Kapitarauw. LN-Penerangan Kodim 1708/BN

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *