Pemantau LSM LIRA Surabaya Penuhi Akreditasi, Daftarkan Sebagai Pemantau 2020 di KPU Surabaya

  • Whatsapp
banner 468x60

Surabaya, LiraNews – Rabu siang (16/09/2020), rombongan DPD LSM LIRA Surabaya sekitar 25 orang mendatangi kantor KPU Surabaya jl. Adiyawarman no. 87 Surabaya. Rombongan yang dipimpin langsung oleh Walikota LSM LIRA Surabaya, Bambang Assraf HS langsung ditemui oleh Arnih April S.

Tujuan kedatangan DPD LSM LIRA  Surabaya mendaftarkan diri sebagai satgas Pemantau pilkada Independent yang dilaksanakan Desember mendatang sesuai dengan amanah Undang-undang dalam kelengkapan legitimasi pilkada.

“Kelengkapan administrasi pendaftaran LSM LIRA sebagai Pemantau Pemilu sudah lengkap. Hanya saja masih ada satu yang kurang. Yakni penempatan lokasi pemantau LSM LIRA yang belum di cantumkan di berkas,” ungkap Arnih yang bertugas sebagai staf KPU Jatim.

Abdul Haris selaku ketua Satgas LIRA akan segera merampungkan kekurangan administrasi pendaftaran. Kekurangan yang disampaikan staf KPU dari berkas LSM LIRA akan segera dirampungkan besok untuk penempatan anggota LSM LIRA di setiap kecamatan se Surabaya, setelah berkoordinasi dengan Bawaslu terkait titik-tituk peta kerawanan pemilu kota Surabaya kali ini.

Sebelumnya, LSM LIRA sudah menjadi pemantau independen sejak 2017. Pada saat pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur. Konsistensi LSM LIRA menjadi tim pemantau perlu di apresiasi oleh khalayak umum. Sebab LSM yang mendapat rekor Muri tersebut tetap berkontribusi menegakkan demokrasi kejujuran, keadilan dan transparansi dalam pilkada. LN-TIM

banner 300x250

Related posts

banner 468x60