Pemkab Banggai Laut dan Bea Cukai Luwuk Teken Hibah BMN dan Sosialisasi Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau

Gravatar Image
  • Whatsapp

Banggai Laut, LiraNews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai Laut bersama Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Luwuk melaksanakan kegiatan Penyerahan Berita Acara Serah Terima dan Perjanjian Hibah Barang Milik Negara Serta Sosialisasi Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Bea Cukai Luwuk, pada hari Senin (13/9/2021) dan dihadiri langsung oleh Bupati Banggai Laut, Sofyan Kaepa, SH, Wakil Bupati Banggai Laut, Ablit H. Ilyas, SH, Sekretaris Daerah, Drs. Ruslan.

Read More
banner 300250

Dalam kesepatan tersebut, Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Luwuk, Marlinah, S.E, M.Ak mengatakan Kementerian Keuangan melalui Bea Cukai Luwuk mendukung penyelenggaraan kepentingan umum di Kabupaten Banggai Laut dalam mewujudkan sarana dan prasarana yang lebih memadai.

Untuk itu, dilaksanakan proses hibah Barang Milik Negara (BMN) kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Laut berupa 1 (satu) bidang tanah dengan luas 245 m2 sebagaimana SHP No.05 Tahun 1994 dan juga 1 (satu) unit bangunan dengan luas 50 m2 yang terletak di jalan Pelabuhan Banggai Laut.

BMN tersebut digunakan sebagai pengembangan sistem transportasi darat dan program perwujudan ruang terbuka hijau di Kabupaten Banggai Laut.

Selanjutnya, dilaksanakan sosialisasi bagi hasil cukai hasil tembakau yang diharapkan dapat meningkatkan sinergi dan kolaborasi dalam pencapaian dan pemanfaatan yang lebih optimal.

Bupati berpesan kepada para Kepala OPD yang hadir, untuk dapat mengikuti sosialisasi dengan baik agar nantinya dalam penerapannya sesuai dengan ketentuan, serta pemanfaatannya mengedepankan kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Banggai Laut. (FG-LN)

Related posts