Pemkab Bantu Tangani Pengobatan Balita Penderita Tumor Mata

  • Whatsapp
banner 468x60

Bojonegoro, LiraNews – M. Arzza Putra, balita berusia 2,5 tahun menderita tumor mata. Warga Dusun Kalianyar, Desa Sidomukti, Kecamatan Kepohbaru, Bojonegoro ini selama ini sudah tercover JKN Kartu Indonesia Sehat (KIS). Selasa (27/10/2020).

Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Kesehatan telah mengupayakan pengobatan balita tersebut. Yakni dengan membantu penanganan balita dari pasangan Deni Setiawan, dan Ida Rosa ini.

Read More

banner 300250

Pada November 2018 pasien datang ke Puskesmas Kepohbaru dengan kondisi sudah terdapat tumor pada matanya.

“Saat itu, sudah dirujuk ke Rumah Sakit Sosodoro Djatikusumo kemudian dirujuk ke RSUD Dr. Soetomo Surabaya tapi keluarga belum berani,” kata Kepala Dinas Kesehatan Bojonegoro, Ani Pudjinibgrum.

Dinas Kesehatan melalui Bidan Desa juga telah melakukan pemeriksaan dan pengawasan secara berkala. Keluarga juga telah tercover JKN KIS sehingga semua biaya pengobatan gratis.

Ani melanjutkan, rencananya pada 27 Oktober 2020 besok, pasien akan kontrol di RSUD Dr. Soetomo dan pihaknya akan menyiapkan ambulance guna mengantarkan pasien sampai tujuan. “Kami siap antar jemput dengan kendaraan ambulance,” tukasnya.

Kepala Desa Sidomukti, Teguh Santoso, mengaku, jika selama ini Puskesmas melalui Bidan Desa selalu rutin melakukan pemeriksaan dan pengawasan pada pasien.

Bupati Anna secara langsung meminta agar memberikan perhatian pada pasien tersebut.

“Saya sangat berterimakasih pada Bupati Anna Mu’awanah dan Puskesmas Kepohbaru karena sudah memberikan perhatian pada warga saya,” ujarnya.

Bantuan kendaraan dari Puskesmas setempat untuk ke RSUD Dr Soetomo, bagi orang tua pasien sangat membantu sekali.

“Besok dari bidan desa dan pamong desa ada yang mendampingi pasien sampai rumah sakit di Surabaya,” tandasnya.

Teguh berharap, pasien segera sembuh dari penyakitnya dan bermain seperti anak-anak seumurannya. Pendampingan dan pengawasan dari Pemkab Bojonegoro memberikan manfaat besar bagi keluarga pasien apalagi kurang mampu.LN- ABQ/AGS

banner 300x250

Related posts

banner 468x60