Pemkab Buol Bahas Rancangan Perbup tentang Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan

Gravatar Image
  • Whatsapp

Buol, LiraNews – Pemerintah Kabupaten Buol menggelar rapat pembahasan Rancangan Peraturan Bupati (Raperbup) tentang Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan.

Raperbup yang dibahas ini merupakan Peraturan Pelaksanaan atas Peraturan Daerah Kabupaten Buol Nomor 1 tahun 2020 tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 09 tahun 2018.

Asisten 1 Staf ahli Biro Hukum Sekretariat Daerah Buol, Suwondo Sanua mengatakan, Raperbup tentang Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) ini sangat penting, karena akan menjadi dasar pelaksanaan tekhnis untuk mendorong peningkatan pendapatan asli daerah.

“Rancangan Peraturan Bupati ini merujuk pada peraturan daerah nomor 1 tahun 2020 atas perubahan peraturan daerah nomor 9 tahun 2018 sehingga secara hirarki perundang-undangan jelas dan terarah,” jelasnya.

Rancangan yang disusun oleh tim Bapenda Buol itu sekaligus menyempurnakan aturan berdasarkan perkembangan segala aspek, sehingga dengan mudah dapat menyesuaikan pelaksanaan teknis.

“Nantinya peraturan bupati ini akan disosialisasikan ke seluruh pemerintah desa, agar mendapat dukungan penuh baik pemerintah pun juga masyarakat Kabupaten Buol, sehingga dapat mendorong pendapatan asli daerah,” ungkap Suwondo.

Pembahasan akan terus dilanjutkan, termasuk dengan menghadirkan Bagian Hukum Sekretariat Daerah untuk terus menyempurnakan sebelum disahkan.(FG-LN)

Related posts