Pemkab Buol Mendekatkan Diri dengan Keluarga dan Masyarakat

Buol, LiraNews – Pemerintah Kabupaten Buol menggelar acara ramah tamah menyambut tahun 2022 atau executive family gathering to welcome 2022 di Pantai Lilito, Desa Paleleh, Kecamatan Paleleh, Kabuapten Buol, 3-4 Januari 2022.

Executive Family Gathering itu juga dibarengi Gebyar Vaksin yang mengusung tema “Ihdinash Sirhothol Mustaqim” sebuah ayat dalam Surat Pembuka di Alquran yang bermakna “Tunjukan Kami Jalan Yang Lurus”.

Read More
banner 300250

Melalui tema ini diharapkan:

1. Berharap Allah SWT selalu membimbing Pemerintah Daerah Kab. Buol dalam kebaikan untuk mensejahterakan masyarakat.

2. Berharap agar perangkat daerah selalu taat dan disiplin untuk bekerja sesuai ketentuan dan regulasi yang berlaku.

3. Insya Allah tema ini akan menjadi tagline Pemerintah Daerah untuk tahun 2022.

Kegiatan itu diikuti Bupati Dan Wakil Bupati Buol, Sekretaris Daerah Kabupaten Buol serta Pimpinan OPD dan ASN dan Tenaga Kontrak yang sudah mendapat Vaksin Lengkap di masing masing OPD, yang di isi dengan beberapa kegiatan antara lain, Outbound Training & Games, Lomba Cipta Menu Non Beras, Sharing Pengembangan Objek Wisata, Keakraban dan Refresing, Mobile Government, yang melibatkan Pimpinan OPD Dan ASN serta masyarakat umum yang hadir.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak terbangunnya keakraban antara ASN dan Masyarakat umum, interaksi yang Humanis antar Pimpinan OPD dengan Staf, serta upaya mempromosikan salah satu tempat wisata yang ada di Kabupaten Buol, tepatnya Obyek Pantai Wisata Pantai Lilito, untuk kegiatan Mobile Government melibatkan OPD antara lain Dinas Kesehatan, Inspektorat, Dinas Lingkungan Hidup berupa Sosialisasi Kebersihan Lingkungan, Sosialisasi tentang Pentingnya PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat) dan Keutamaan MCK, Sosialisasi Pentingnya Vaksin, serta Sosialisasi Aturan pengelolaan Keuangan, (Dana desa, Dan Dana BOS ) yang dilaksanakan secara Mobile atau Dor to Dor.

Dalam Kegiatan ini Panitia pelaksana memastikan bahwa ASN dan masyarakat yang hadir sudah mendapatkan vaksin lengkap yang dibuktikan dengan kartu vaksin , dan bagi yang belum di vaksin dan ingin masuk ke lokasi kegiatan maka di depan pintu masuk di buka Gerai Vaksin Gratis Demi menuju terbentuknya Buol Hard imunity.
Pemandangan Pantai Lilito, Warung-warung berjejer, tenda perkemahan berbaris rapi sepanjang pantai yang berbentuk huruf U ini, masyarakat bergotong royong demi suksesnya kegiatan ini, dan agar Desa Lilito dapat di kenal luas sebagai lokasi pariwisata yang menawan. Di tempat ini bahkan Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah danh pimpinan OPD pun menjadi masyarakat biasa, tidak ada sekat, tidak ada jabatan, tidak ada titel, semua tersenyum bahagia di sebuah wilayah nan “indah” bernama Pantai Maleo Desa Lilito.

Lebih Lanjut Kegiatan ini dapat terlaksana didasari beberapa pertimbangan dan ketentuan yakni :

a. Posisi Kabupaten Buol sementara tidak ada pasien covid-19 (Zero Covid-19) pada tanggal 31 Desember 2021 baik yang di rawat di rumah sakit maupun yang sementara menjalani isolasi mandiri.

b. Kegiatan dilaksanakan setelah masa Immendagri tentang Nataru berakhir. (yakni tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan 02 Januari 2022).

c. Capaian Vaksinasi Kabupaten Buol telah melampaui Target Capaian 70% hingga 31 Desember 2021, dimana posisi saat awal kegiatan mencapai 77,93% (tgl 2/1/22) dan Capaian Vaksin Kecamatan Paleleh 76,52%.

d. Peserta Kegiatan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Buol / masing masing OPD adalah telah menjalani Vaksinasi Lengkap 2 Dosis. (Dosis pertama dan Dosis Kedua)

Terimah Kasih Masyarakat Kecamatan Paleleh, terkhusus masyarakat Desa Lilito telah memberikan suguhan dan sambutan terbaik untuk tamu-tamu yang datang berkunjung.

Related posts