Pemkab Sampang Siapkan Rp2 Miliar Untuk Antisipasi Virus Corona

  • Whatsapp
banner 468x60

Sampang, LiraNews – Antisipasi pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, Madura Jawa Timur, siapkan anggaran senilai Rp. 2 Miliar.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sampang Agus Mulyadi dalam press release yang bertempat di gedung kesenian, Kamis (19/3/2020).

Agus Mulyadi mengatakan, anggaran Rp 2 miliar tersebut akan digunakan untuk biaya operasional dan pengobatan pasien positif Corona yang dirawat di rumah sakit rujukan.

Sedangkan rumah sakit rujukan untuk pasien corona di Jawa timur antara lain, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kabupaten Pamekasan, Bangkalan, dan RS dr Sutomo Surabaya.

RSUD dr Muhammad Zyn Sampang tidak bisa menangani pasien Corona, hanya bisa menangani Orang Dalam Pemantauan(ODP).

“Sampai hari ini tidak ada warga Sampang yang dinyatakan positif Corona,” ujarnya.

Pihaknya melakukan pencegahan penyebaran virus tersebut dengan cara memperbanyak sosialisasi kepada masyarakat dan melakukan penyemprotan cairan desinfektan di tempat pelayanan publik dan pusat keramaian.

Plt kepala Dinkes Sampang mengatakan penanganan wabah virus Corona, Pemkab Sampang sudah membentuk tim Satuan petugas (Satgas).

Bupati Sampang H Slamet Junaidi, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik dalam menghadapi bencana wabah virus Corona.

Bupati menegaskan akan berupaya semaksimal mungkin dalam melakukan pencegahan dan penanggulangan penyakit tersebut, sehingga Sampang bisa bebas dari Covid-19.

“saya berharap kepada warga Sampang supaya tingkatkan kewaspadaan, jaga selalu Kesehatan dan kebersihan diri serta lingkungan sekitar agar kita semua bisa terhindar dari penyakit Corona,” katanya. LN-R2

banner 300x250

Related posts

banner 468x60