Pemkot Makassar-Singapore Technologies Engineering Siap Lanjutkan Kerja Sama Pengembangan Smart City

LIRANEWS.COM, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto siap melanjutkan pengembangan Smart City Makassar dengan perusahaan asal Singapura, Singapore Technologies Engineering Ltd (ST Engineering).

Hal itu ditandai dengan audiensi dan jamuan makan malam Ramdhan Pomanto terhadap perwakilan ST Engineering Jonathan Lim di kediamannya, Senin (3/07/2023).

Rencananya pihak yang terlibat dalam kelanjutan kerja sama ini yakni, Pemkot Makassar dengan ST Engineering melalui Peruri.

Selanjutnya teknis MoU-nya bakal dibicarakan lebih detail pada pertemuan berikutnya.

Dengan segudang pengalaman dalam layanan dirgantara, elektronik, lahan dan sektor kelautan, ST Engineering dinilai cocok untuk mendukung sistem Smart City Makassar.

Apalagi, Danny Pomanto sapaan akrab Ramdhan Pomanto pernah berkunjung ke lokasi ST Engineering di Singapura sehingga melihat langsung kinerjanya.

Harapannya ST Engineering dapat membantu merefresh, mensetup kembali sistem Smart City Makassar kedepannya.

Sebagaimana diketahui, ST Engineering merupakan grup rekayasa terpadu Singapura yang menyediakan solusi dan layanan dirgantara, elektronik, lahan dan sektor kelautan.

Perusahaan ini memiliki 22.000 karyawan tersebar di Asia, Amerika, Eropa, dan Timur Tengah yang meliputi tiga klaster yaitu Aviation, Defence, dan Smart City. (TIM MKS)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *