Pemudi LIRA, Mendidik Generasi Milenial dan Pemberdayaan Perempuan Remaja

| Diterbitkan Pada:
Keterangan Foto:
Bagikan:

Jakarta, LiraNews – Pemudi LIRA memiliki agenda utama dalam strategi dan peran nya. Yakni mencerdaskan kehidupan bangsa dengan mendidik generasi milenial, pemberdayaan perempuan usia remaja.

“Hal ini agar dapat terciptanya para kader muda yang inovatif, cerdas dan berguna daya bagi masyarakat luas,” ujar Ketua Umum Pemudi LIRA, Amelia Hartono usai rapat koordinasi di lantai dua, Graha Perwira Gd. Gajah, Tebet – Jaksel, Jum’at (8/11/2019) petang.

Amelia menjelaskan, rapat ini untuk menyusun perubahan komposisi susunan pengurus DPP Pemudi LIRA. “Ini kami lakukan untuk percepatan mesin organisasi,” tegas Amelia biasa disapa Amel.

Wapemred Liranews, Ir. H. Arse Pane berpesan, untuk menjawab tantangan Revolusi Industri 4.0 perlu percepatan mesin organisasi meliputi percepatan pelayanan, efisiensi pelayanan, akurasi pelayanan, dan fleksibilitas kerja.

“Khusus poin terakhir, ditekankan fleksibilitas kerja. Yang penting dalam penyelenggaraan mesin organisasi,” kata Ketua Umum Ikatan Reporter Seluruh Indonesia ini.

Dia bercerita, di Jakarta seseorang bisa menghabiskan waktu empat jam dalam sehari di perjalanan. Pekerjaan yang berbasis teknologi memungkinkan beberapa urusan bisa diselesaikan tanpa harus berada di kantor.

“Empat jam ini bisa kita manfaatkan untuk bekerja di mana saja, tanpa harus di kantor memulai pekerjaan itu,” jelas Pria yang diberi tugas khusus oleh Presiden LIRA HM Jusuf Rizal untuk mengumpulkan 500 orang jumlah reporter ataupun jurnalis untuk memenuhi quota sebagai prasyarat menjadi anggota Dewan Pers.

Gayung pun bersambut, Amel ikut memberi himbauan kepada segenap jajaran pengurus dilingkup Kantor DPP Pemudi LIRA agar berkolaborasi dan bersinergi bersama 4 (empat) direktur terbaiknya. Keempatnya akan segera di lantik pada 2020 oleh Jusuf Rizal sebagai Dewan Pendiri LSM LIRA. LN-TIM

Sat Nov 9 , 2019
Bogor, LiraNews -Gakkum LHK melakukan Operasi Penegakan Hukum Lingkungan Hidup dan Kehutanan bekerjasama dengan Korwas PPNS Bareskrim Polri, Brimob Polda Jabar dan Denpom III/1 Bogor berhasil mengamankan kawasan galian C ilegal seluas 44 (empat puluh empat) hektar di Desa Dayeuh, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat. Bogor, Jawa Barat, […]